Download Daftar Harga Disini!

Mengenal Kain Katun Jepang

by | Apr 9, 2019 | Blog, Kain Katun

Mengenal Kain Katun Jepang

Mengenal Kain Katun Jepang – Apa itu kain katun Jepang? Atau anda penasaran bahan katun jepang seperti apa? Menurut data yang kami dapat, bahan katun Jepang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kain katun pada umumnya. Jenis katun ini banyak sekali disukai karena kelebihannya dibandingkan dengan bahan katun yang lain. Walaupun memang harganya yang sedikit lebih mahal, namun lebih memberikan kenyamanan pada penggunanya sehingga tetap saja banyak yang suka.

Namun sebelum jauh membahas tentang bahan kain katun jepang ini, maka ada baiknya kita bahas tentang katun secara umum. Bahan katun ini berasal dari kata Cotton dalam bahasa inggris yang artinya adalah kapas. Bisa ditarik bahwa kain katun adalah kain yang terbuat dari bahan dasar kapas. Langsung saja kita menuju ke Bahan Katun Jepang.

Baca Juga: Mengenal Kain Katun

Apakah Bahan Katun Jepang Itu

Salah satu kain katun yang menjadi favorit saat ini adalah kain katun Jepang. Untuk para Kaum Muslimah yang biasa menggunakan busana Gamis, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan bahan Katun Jepang. Kain ini memiliki ciri dan kelebihan yang pastinya sudah banyak anda tau. Katun Jepang ini termasuk bahan premium, namun harganya masih dapat dijangkau dibandingkan dengan bahan kelas premium lainnya.

Nah untuk harganya sendiri saat ini harga kain katun Jepang harganya sedikit lebih mahal dibanding kain katun yang biasa. Mungkin lebih mahal karena bahannya yang 100% cotton dan coraknya yang full motif diseluruh permukaan kainnya.

Serta, karena design dan coraknya penuh akan warna maka katun Jepang lebih cocok untuk dibuat blous wanita, dan juga hand craft. Dan khusus di Indonesia, saat ini kain katun Jepang sering digunakan untuk membuat Mukena.

Ciri-Ciri Kain Katun Jepang

Bagi sebagian orang awam memang cukup sulit untuk membedakan antara Katun Jepang dengan Kain Katun biasa yang sama-sama bermotif. Bahannya kain katun jepang memang banyak dikenal menyerap keringat lebih baik. Nah untuk itu, berikut beberapa tips yang kami dapatkan, supaya Anda bisa membedakan katun jepang dengan katun biasa.

  • Bahan katun jepang mempunyai serat kain yang lembut
  • Terbuat dari 90%-100% katun kualitas premium
  • Warna mengkilap atau glossy, warna tidak luntur dan tidak mudah pudar
  • Di bagian sisi ujung bahan terdapat tulisan “Japan Design”, jika tidak maka biasanya terdapat kode warna pada pakaian tersebut
  • Memiliki daya serap keringat yang sangat baik dibanding katun biasa. Sehingga kain ini cocok untuk bahan sprei karena nyaman digunakan.
  • Harga katun Jepang lebih mahal dibanding katun biasa
  • Permukaan Kain Katun Jepang lebih halus

Beberapa menyebut bahwa katun jepang mempunyai tekstur yang mengkilat atau shiny. Mungkin memang sedikit mengkilap, namun tentu tidak semengkilap bahan sateen. Karena kain katun 100% full cotton yang benar-benar mengkilap namanya adalah kain katun sateen.

Baca Juga: Jenis Kain Katun