Download Daftar Harga Disini!

American Drill: 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Tau

by | Apr 22, 2019 | Blog

Toko Kain Weva Surabaya Spesialis Seragam American Drill Nagata Unione Pernusa Ribstop Taipan

American Drill: Mengenal Bahan, Jenis hingga Karakteristiknya

Pada saat ini banyak pilihan jenis kain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk membuat kaos, tentunya kain cotton combed adalah pilihan yang baik. Apakah juragan tau jenis kain apakah yang cocok untuk membuat seragam? Ya, jenis kain yang populer digunakan adalah kain drill. Kain drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal memiliki jalinan benang yang cukup kuat. Biasanya kain drill terbuat dari bahan katun ataupun polyester. Kain ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman untuk digunakan. Lalu bagaimana dengan kain american drill? Kita simak penjelasannya berikut.

Detail kain american drill

gambar detail kain american drill

1. Mengenal Bahan American Drill dan Karakteristiknya

karakteristik american drill

karakteristik bahan american drill

Kain American Drill terbuat dari perpaduan antara bahan polyester dan viscose. Teksturnya cukup lembut dan memiliki garis-garis diagonal. Memiliki dimensi yang relatif stabil pada tiap lipatan dan hampir tidak mengalami penyusutan. Karenanya kain ini di rekomendasikan untuk pembuatan jaket, almamater, celana cargo atau celana kerja, hingga seragam lapangan dan kantoran. Kain ini juga tahan untuk kondisi panas maupun dingin dan juga warnanya yang tidak mudah luntur. Selain kain ini, ada juga jenis kain drill lainnya.

Apakah Bahan American Drill Melar?

Bahan american drill tidak melar karena terbuat dari serat polyester yang dicampur dengan cotton. Tidak mengandung bahan spandek atau elastane lain. Karena itu kesan bahan american drill sedikit kaku dan gagah saat dibentuk menjadi seragam atau jaket.

2. Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill

Jenis kain drill yang satu ini umumnya digunakan untuk jenis pakaian tertentu. Karenanya tidak semua jenis pakaian cocok digunakan menggunakan bahan kain ini. Berikut adalah kelebihan serta kekurangan dari kain american drill. 

Kelebihan 

  • Memiliki serat benang yang tebal namun tetap adem dan nyaman.
  • Mampu menyerap air cukup baik.
  • Termasuk kain yang tidak mudah bau jika terkena keringat.
  • Memiliki konsentrasi katun yang tinggi.
  • Awet dan tahan lama.
  • Warnanya yang tidak mudah luntur.

Kekurangan

  • Massa kain yang relatif lebih berat
  • Harga kain yang juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan kain yang lain.
  • Ketersediaan yang terbatas di kota-kota kecil

3. Apakah Bahan American Drill Bagus Untuk Seragam?

Jika juragan ingin membuat seragam yang awet dan nyaman dipakai, kain ini sangat kami rekomendasikan. Bahan dasar kain terbuat dari campuran serat polyester dan viscose ini memiliki beragam keunggulan. Sifat bahan viscose yang adem saat dipakai dan memiliki kemampuan menyerap keringat yang bagus. Dikombinasikan dengan sifat bahan polyester yang tidak mudah kusut menjadikan bahan ini cocok untuk dijadikan seragam. 

4. Harga Kain 

Secara umum kain american drill tergolong kain dengan kualitas medium. Sebagai bahan seragam, banyak perusahaan besar menggunakan kain ini untuk seragam lapangan maupun kantor. Dengan kualitas yang mumpuni, harga kain ini bisa dibilang cukup terjangkau. Dibandingkan kain drill premium lain seperti nagata drill harganya lebih rendah. Jangan lupa, kain ini memiliki pilihan warna yang jauh lebih beragam daripada nagata drill. Tidak semua toko kain bisa melayani pembelian kain secara ecer, kiloan maupun roll. Namun, di Weva Textile bisa melayani semua jenis pembelian tersebut. Untuk Anda yang ingin mengetahui harga kain american drill, silakan cek di daftar harga kain.

5. Rekomendasi Jenis Pakaian dengan Bahan American Drill

jenis pakaian dari american drill

contoh jenis pakaian yang umumnya menggunakan bahan american drill

Ada banyak varian yang bisa dihasilkan dari bahan kain ini. Jenis pakaian yang paling sering kita dengar adalah sebagai bahan dasar seragam. Tetapi, kain ini juga bisa digunakan untuk membuat jaket, celana, seragam lapangan, topi, hingga kemeja. Berikut adalah rekomendasi jenis baju atau pakaian yang cocok menggunakan bahan american drill.

  • Kemeja

Jenis pakaian ini adalah yang paling sering direkomendasikan. Karena memang kain jenis ini sangat cocok untuk digunakan kemeja seragam baik untuk pekerja lapangan bahkan studio kreatif seperti seragam-seragam jurnalis maupun staf stasiun televisi. Bahannya yang awet dan kuat menjadikan bahan ini favorit untuk dijadikan kemeja. Kami juga merekomendasikan jenis kain drill yang cocok untuk kemja selain kain ini.

  • Celana

Kain ini sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan celana. Teksturnya yang kuat memungkinkan bahan ini digunakan sebagai bahan celana. Selain itu, sifatnya yang tidak terlalu kaku cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti berjalan, duduk ataupun menaiki tangga. Tetapi, bahan ini tidak cocok untuk celana santai yang digunakan untuk olahraga.

  • Topi 

Kain ini cukup baik dan sering digunakan sebagai bahan pembuatan topi. Sifatnya yang menyerap keringat sangat cocok sebagai bahan dasar topi. 

Sifatnya yang menyerap keringat membuat bahan ini kerap kali digunakan untuk bahan dasar topi. 

Pemesanan Kain

Kami WevaTextile! akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan kain yang Anda inginkan. Untuk keterangan lebih lanjut atau untuk meminta katalog kain bisa langsung kontak kami :
WA : 089-8000-5000.
Alamat : Jl. Kapasan no.55 B Surabaya
Email : wevatextile@gmail.com