Download Daftar Harga Disini!

Bahan Parasut Waterproof Paling Populer, Apa Saja Jenisnya?

by | Sep 26, 2020 | Blog, Kain Parasut, Kain Waterpoof

gambar kain parasut ribstop

gambar kain parasut ribstop beragam warna

Jaket atau baju jaket sudah menjadi kebutuhan utama para pengendara bahkan penyuka kegiatan outdoor seperti mendaki dan bersepeda dalam jarak berkilo meter dari pengertian singkatnya, Jaket adalah jenis pakaian luar yang di gunakan untuk melindungi tubuh dari angin dan cuaca dingin. Sebagian jaket untuk pelindung dari cuaca dingin memakai bahan parasut.

Meski hampir semua fungsi jaket sama tetapi hanya ada beberapa kegiatan yang memerlukan jaket khusus terutama saat kita berada dalam cuaca yang cukup extreme saat melakukan aktivitas mendaki / hiking, bermotor di tengah cuaca dingin di malam hingga pagi petang, setiap jaket di buat dengan bahan kain yang berbeda-beda tergantung dengan fungsi dan kegunaannya.

Kalian tentunya membutuhkan jaket parasut dengan fungsi anti-angin dan anti-air dalam keadaan tersebut, kami merekomendasikan bahan kain parasut waterproof paling populer di toko kami dan pelanggan-pelanggan kami berikut ini untuk Anda gunakan sebagai bahan jaket.

Baca Juga Teknologi Anti-Robek Kain Parasut untuk Perlindungan Optimal

Apa Itu Kain Parasut?

Sebelumnya apakah kamu sudah tau apakah yang dimaksud bahan parasut? Bahan parasut adalah jenis kain yang terbuat dari bahan serat polyester. Polyester adalah serat sintetis yang terbuat dari plastik. Karena itu sebagian besar jenis kain parasut memiliki fitur anti air atau menolak air. Berikut adalah beberapa jenis kain parasut.

Bahan Jaket Parasut yang Bagus

Taslan Milky

penampakan kain taslan milky

penampakan kain taslan milky dari dekat

Bahan parasut taslan merupakan bahan kain yang sangat populer di toko kami untuk di jadikan jaket karena sifat kainnya yang dapat menapis air / waterproof dalam kadar ringan karena meski memiliki double coating dan daya tahan airnya termasuk lebih bagus di bandingkan parasut lainnya kain ini tidak 100% anti air. Memiliki tekstur jahitan miring dan tebal, jika di gunakan untuk jaket kain ini memberi rasa hangat, tahan angin, tahan air dan tidak mudah sobek (jalinan benangnya sangat kuat).

contoh jaket yang dibuat menggunakan kain taslan milky

contoh jaket dari taslan milky

Bahan Jaket Kain Taslan Milky ideal untuk di jadikan jaket motor, jaket varsity, rompi, parka, jaket mendaki dan cocok untuk keperluan outdoor lainnya. Selain itu kain taslan juga cocok untuk bahan jaket bomber. Dari info pelanggan kami, kain ini ternyata juga bisa di jadikan untuk tenda ringan lho! Kainnya kuat dan tidak terlalu pengap di pakai tenda piknik.

Ripstop Parasut

detail kain ribspot

penampakan kain ribstop dari dekat

Memiliki coating bening / transparant dengan tekstur jalinan serat benang polyester kotak-kotak, kain ini umumnya bersifat water resistant. Air yang terciprat akan menggenang di atas kainnya sebelum jatuh atau meresap (dalam waktu lama). Tahan angin dan sangat kuat seratnya tidak mudah terurai.

Jaket Ripstop Parasut ideal untuk di jadikan jaket motor, jaket varsity, rompi, parka dan paling sering di pakai untuk tenda parasut anak-anak, bahkan di pakai untuk variasi kombinasi jaket distro karena motifnya yang jarang lho.

Scott Puma

detail kain scott puma

detail kain scott puma

Bahan kain ini menjadi favorite para pembuat jaket fashion dan per distroan, memiliki tekstur kain yang halus dan rapi. Warnanya doff dan mengkilap , terbuat dari polyester dan silk dengan tingkat pembuatan yang tinggi menghasilkan kain yang tampilannya tampak mewah.

Dari semua jenis bahan kain parasut untuk jaket, Scott Puma adalah kain paling bagus dan terbaik untuk di gunakan pada jaket apalagi untuk bomber. Lebih tebal dari parasut lainnya bahkan taslan milky, namun sangat ringan dan memiliki permukaan halus tidak bersisik saat bergesekan dan tidak mudah kusut.

contoh jaket yang dibuat dari kain scoot puma warna hitam

contoh jaket yang dibuat dari kain scoot puma warna hitam

Jaket Scott Puma ini ideal untuk di jadikan Jaket Bomber, Sukajan dan Varsity. Kualitasnya terbaik dalam jenis kain parasut untuk fashion dan distro.

Parasut WP

penampakan kain parasut bening

contoh gambar parasut bening atau parasut wp

Kain yang sudah tidak asing lagi dalam melengkapi kebutuhan kain parasut jaket motor ini sangat populer terutama perusahaan yang memiliki promosi besar dan membutuhkan bahan kain untuk dijadikan jaket merchandise. Parasut WP atau nama lainnya taffeta 190T ini terbuat dari serat polyester dan benang nilon, kainnya mengkilap dan jatuhnya ringan.

Bahan favorit pengusaha ini memiliki keunikan menampis air mengalir yagn tidak akan tembus, tetapi bila airnya menggenang maka lama lama akan merembes karena bahan dasar parasut WP yang tidak 100% anti-air.

gambar jaket yang dibuat dari parasut wp atau parasut bening

contoh jaket yang dibuat dari kain parasut wp atau parasut bening

Jenis Bahan Parasut WP ini kerap dipakai untuk jaket motor, jaket merchandise, tenda camping musim panas, lapisan tas, lapisan lampion, cover mobil atau motor dan rompi safety (lapisan luar untuk kain berwarna terang seperti stabilo).

Despo

detail kain parasut despo

contoh kain parasut despo

Merupakan bahan favorit untuk pengusaha jaket modern dan modelling di berbagai kalangan, jika kalian sering melihat jaket yang di jual di online dan offline dengan model dan harga yang terjangkau bisa jadi bahan nya terbuat dari jenis kain despo ini lho. Ya, Kain yang berbahan dasar polyester dan serat kain ini sangat banyak yang mencari karena keunggulannya lho.

Selain terjangkau, bahan ini memiliki keunggulan penahan angin dan tidak waterproof (anti air). Permukaannya halus, tidak kaku dan lebih tebal di bandingkan bahan polyester lainnya dan seratnya kuat meski dijahit berkali-kali. Karena itu bahan ini banyak di cari untuk pembuatan jaket.

contoh jaket yang dibuat dari kain parasut despo

contoh jaket yang dibuat dari kain parasut despo

Bahan kain Despo ini cocok untuk jaket bomber, jaket model dan kursi santai peralatan outdoor.

Micro NS

penampakan kain micro ns dari dekat

penampakan kain Micro NS dari dekat

Memiliki tekstur dengan alur serat yang sangat kecil dan rapat, kain ini banyak ditemukan dalam bentuk celana maupun jaket karena keunggulan bahannya yang terbuat dari serat polyester dan katun sintetis. Menjadi keuntungan tersendiri kain ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang mencari kain parasut untuk keperluan jaket fashion dan santai.

Teksturnya menyerupai titik titik benang dan licin jika di raba, halus menyentuh kulit dan dapat menyerap keringat meski tidak banyak, kainnya jatuh dan tidak mudah kusut.

gambar jaket yang dibuat dari bahan micro NS

contoh jaket yang dibuat dari kain micro NS

Jenis Kain Micro NS cocok dipakai untuk jaket training, fashion, celana jogging, boxer hingga harrington.

Mengapa Bahan Parasut bagus untuk Jaket?

Pilihan kain yang banyak membuat kita bisa memilih jenis kain sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk jaket adventure atau jaket outdoor seperti jaket motor dan jaket gunung, bahan parasut adalah bahan yang bagus dan cocok. Fitur utama yang jadi andalan adalah sifat anti airnya. Hal ini membantu kamu terlindung saat cuaca hujan, dan juga bisa melindungi dari panasnya sinar matahari. Beberapa jenis kain parasut juga terkenal tebal dan durabel. Bahan parasut juga memiliki kelebihan windproof / mampu menahan angin.

Harga Kain Parasut Weva Textile

Parasut Terbaik untuk Jaket - Weva Textile
Parasut Terbaik untuk Jaket – Weva Textile

Source Photo : Weva Textile

Banyak di cari konveksi surabaya maupun luar kota , harga yang di tawarkan juga beragam menjanjikan. Hal itu sudah pasti akan sangat menguntungkan Anda sebagai pelaku usaha produksi pakaian ataupun perlengkapan mendaki.

Kami hanya menjual kain berkualitas dan mengutamakan kualitas, dengan harga pabrik yang pastinya menguntungkan usaha Anda. Setiap bulan kami selalu mengadakan promo, silakan hubungi nomor tertera untuk selalu update ketersediaan kain dan promo kami.