Download Daftar Harga Disini!

Mengenal Karakteristik Serat Fleece

by | Jun 28, 2019 | Blog

Bahan Kain Fleece - Weva Textile
Bahan Kain Fleece – Weva Textile

Source photo wevatextile.com

Bahan Kain Fleece, Kain ini merupakan bahan hasil akhir dari produk tekstil. Terbuat dari imitasi wool dan biasanya dapat di manfaatkan untuk membuat pakaian outdoor seperti jaket dan sweater. Bahan ini juga biasa di jadikan sebagai bahan dasar pembuatan bedsheet dan selimut.

Berdasarkan material penyususnnya bahan ini terbagi menjadi tiga jenis Cotton Fleece, Poleyster Fleece dan CVC Fleece. Bahan ini dikenal ramah lingkungan karena bisa di buat bahkan dari limbah ynag di daur ulang seperti plastik.

Ciri-Ciri Serat Fleece

Bahan Kain Fleece Serat Fleece - Weva Textile
Bahan Kain Fleece Serat Fleece – Weva Textile

Source photo wevatextile.com

  • Benangnya Lembut Namun Agak Berbulu
  • Jika Di Sentuh Terasa Hangat
  • Menyerap Panas Dengan Baik
  • Menyerap Air Dengan Baik
  • Melancafrkan Sirkulasi Udara
  • Tidak Mudah Melar
  • Mudah Terbakar
  • Dapat Menghasilkan Listrik Statis Lebih Besar Di Banding Bahan Lainnya
  • Sifat Kainnya Elastis

Kelebihan Serat Kain Fleece dalam Pakaian

Bahan Kain Fleece Jaket - Weva Textile
Bahan Kain Fleece Jaket – Weva Textile

Source photo wevatextile.com

Selayaknya bahan lain dari dunia tekstil dan konveksi, bahan ini memiliki banyak kelebihan, sebagai berikut :

1. Harganya relatif murah

Ini adalah kelebihan bahan fleece yang pertama, yaitu harganya relatif murah. Pastinya, harga yang relatif murah ini memungkinkan bahan fleece dimiliki oleh siapa saja yang menginginkannya, termasuk anda.

2. Cepat kering

Begitu anda selesai mencuci bahan ini, dimanapun dan bagaimanapun cara anda mengeringkannya, bahan ini bisa kering dengan cepat. Kelebihan bahan fleece yang satu ini juga membuatnya cocok untuk digunakan di daerah pegunungan yang udaranya cenderung lembab dan sering terjadi hujan.

Sekalipun dikenakan dalam kondisi basah, bahan fleece ini tetap bisa memberikan rasa hangat karena dia ‘melaksanakan’ perannya sebagai insulator tubuh dengan baik.

Keunggulan Kain Fleece

Bahan Kain Fleece Warna - Wweva Textile
Bahan Kain Fleece Warna – Weva Textile

Source photo wevatextile.com

1. Memungkinkan terjadinya sirkulasi udara

Bahan fleece memiliki kemampuan breathability yang bisa dikategorikan cukup baik. Sehingga saat digunakan, tetap memungkinkan untuk terjadi sirkulasi udara. Hal ini terjadi karena bahan ini memiliki serat yang dipola sedemikian rupa, yang selain bisa membuat anda merasa hangat, juga tidak akan membuat anda gerah.

2. Teksturnya lembut

Bahan fleece ini memiliki tekstur yang lembut sehingga apabila dikenakan, orang yang menggunakannya pun akan merasa nyaman, tanpa perlu khawatir kulitnya akan gatal-gatal atau iritasi.

3. Sifatnya elastis

Sifat bahan fleece yang elastis membuatnya sangat mudah untuk dilipat, sekalipun bahan ini berbentuk jaket yang tebal. Kemudian, jika suatu saat anda mengalami kenaikan berat badan, sifat elastis bahan fleece ini juga tetap memungkinkan anda untuk menggunakannya.

4. Awet dan tahan lama

Khusus untuk fleece cotton, ada kelebihan tersendiri yang dibawanya. Diantaranya adalah awet dan tahan lama. Untuk tingkat kelembutannya juga cenderung akan bertambah sejalan dengan lama penggunaannya.

Daftar harga kain Weva Textile

Wevatextile! Kami WevaTextile Toko Kain Surabaya menjual kain Berkualitas, Menerima pemesanan ke luar kota maupun Export.