Download Daftar Harga Disini!

Keunggulan Kain Scuba dan Karakteristiknya

by | Sep 24, 2021 | Blog, Polyester

Jual Kain Scuba Kiloan Untuk Masker Blazer Dress Warna Lengkap Ecer Toko Weva Textile Kapasan Surabaya

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Kain scuba merupakan salah satu jenis bahan kain yang berserat lembut dan bersifat lentur karena dibuat dari benang filamen yang sangat halus dan dirajut secara padat dengan menggunakan mesin rajut datar. Kain scuba memiliki tingkat ketebalan yang lumayan tebal sekitar1-3 mm, namun ketebalan kain tersebut juga tergantung dari produksi pabrik. Namun bahan kain scuba juga memiliki kerenggangan elastisitas yang tinggi, sekitar 40% tingkat perenggangannya.

Baca juga: COLUMBIA SEBAGAI BAHAN TERBAIK

Keunggulan Scuba

Kain bahan ini tampil dalam pakaian dengan desain yang terinspirasi dunia olahraga dengan motif garis dan warna-warna menyala. Seiring berjalannya waktu, busana berbahan scuba tampil lebih modis dan variatif.

·         Tebal dan Tidak Menerawang

Tak seperti bahan tile yang tipis dan transparan, scuba tergolong bahan yang cukup tebal, meskipun tergantung juga pada pabrik pembuatnya. Dengan ketebalan 1–3 cm, bahan ini tidak menerawang dan inilah yang membuatnya banyak dipilih untuk membuat berbagai fashion item.

·         Menyerap Keringat dengan Baik

Tak perlu khawatir mengenakan pakaian berbahan scuba karena meskipun tebal, kain ini tidak panas saat digunakan karena mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok dikenakan di negara tropis seperti Indonesia.

·         Sangat Elastis

Tingkat elastisitas dan kerenggangannya juga termasuk tinggi, yaitu mencapai sekitar 40%. Di luar negeri, bahan ini banyak dijumpai dalam berbagai jenis busana, seperti gaun, legging, rok, blouse, dan peplum dress. Kini, di Indonesia, gamis berbahan scuba pun mulai banyak beredar di pasaran.

·         Halus dan Empuk

Karakteristik lain dari kain scuba adalah memiliki tekstur yang halus dan terasa empuk saat digunakan. Hal ini membuat jenis busana apa pun yang dibuat dari bahan scuba akan terasa nyaman dikenakan.

Baca juga: Kaos Distro Cotton Combed, Peluang Bisnis Saat Pandemi

Karakteristik Kain Scuba

Kain scuba memiliki karakteristik yang cukup tebal, bahan kain tidak tembus pandang dan sifat kainnya tidak terlalu jatuh. Karena jenis bahan kainnya yang tebal, kain ini juga dibuat untuk membuat sarung tangan untuk memasak, strap kamera, tas komputer, ledgging, dress, rok, baju, dan blouse wanita, salah satunya yaitu jenis blouse model peplum.

Baca juga: Rekomendasi Bahan Topi Terbaik

Sifat khusus kain scuba

Kain ini lebih kuat sehingga kain ini tidak mudah sobek. Selain itu, kain scuba juga tahan terhadap cuaca ekstrim. Kain scuba yang dilaminasi oleh bahan kain lainnya dapat digunakan untuk salah satu produk medis termasuk kawat gigi neoprene. Tidak heran juga jika kain scuba dalam beberapa tahun belakangan ini menjelma menjadi salah satu produk kain yang sangat yang popular untuk dikenakan dalam dunia industrifashion, terutama digunakan sebagai bahan pakaian olahraga seperti pakaian senam, pakaian renang dan juga pakaian untuk selam sekalipun.

Baca juga: Kegunaan Bahan Polyester dan Campurannya

Untuk Pemesanan Bahan Textile

Berikut Daftar Admin Untuk Order Kain Di Weva Textile :

  1. Eka 082261616464
  2. Meidy 082264004800
  3. Agung 081284845400
  4. Dika 082115005700
  5. Laila 08992600600
  6. Laily 08980005000

Saran dan Kritik : (Hanya dengan chat WA saja)
Intan 081390007900

Ditunggu orderannya 🙏🏻😊

Pemesanan Garment / Konveksi

Weva Jaya Group juga memiliki divisi garment / konveksi. Bagi Anda yang ingin memesan Seragam Kemeja, Jaket, Kaos, Jaket, Celana, Topi, Tas, Safety Boots custom bisa langsung ke Weva Garment Indonesia di
Website : www.wevagarment.com
WhatsApp : 089-8000-5000
Telephone : 0813-9000-7900
Email : [email protected][/vc_column_text][vc_single_image image=”10012″ img_size=”large” alignment=”center”][vc_posts_slider count=”5″ interval=”3″ thumb_size=”large”][/vc_column][/vc_row]