Download Daftar Harga Disini!

Tips Memilih Warna Kebaya yang Bagus dan Elegan

by | Apr 4, 2023 | Blog

Kebaya merupakan busana tradisional wanita yang akan membuat tampilan semua pemakainya terlihat anggun, klasik, dan elegan. Namun, efek tersebut hanya akan Anda dapatkan jika pemilihan kebayanya tepat. Pemilihan kebaya ini dapat disesuaikan dengan bentuk, model, motif, hingga warnanya.

Nah, supaya kebaya yang Anda kenakan nampak cantik dengan serasi sebaiknya Anda memilih warna kebaya sesuai dengan warna tone kulit ya. Berikut ini tipsnya!

Tips Memilih Warna Kebaya yang Bagus dan Elegan

Kesalahan pemilihan warna kebaya akan membuat tampilan jadi kurang maksimal, atau bahkan justru tampak aneh dan “terlalu mencolok”. Jangan sampai nih Anda jadi pusat perhatian karena warna kebaya yang kurang matching dengan warna kulit. Jadilah pusat perhatian karena berhasil tampil memukau dengan warna kebaya yang bagus dan elegan.

Kesalahan pemilihan warna kebaya akan membuat kulit Anda tampak lebih kusam, memberikan bayangan yang salah terhadap bentuk badan, hingga bisa mempengaruhi persepsi atas penampilan secara keseluruhan. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli kebaya pastikan warna kebaya tersebut sudah sesuai ya. Anda bisa menempelkannya di tangan atau mencobanya terlebih dahulu di fitting room.

Nah, berikut ini rekomendasi dan cara memilih warna kebaya yang bagus dan elegan sesuai dengan warna kulit:

1.    Kulit Putih

Nah, untuk Anda yang memiliki warna kulit putih Anda lebih leluasa memilih kebaya karena hampir semua warna kebaya cocok untuk tone kulit ini. Anda bisa memilih kebaya warna terang, gelap, soft, hingga yang warnanya agak mencolok sekalipun. Tapi, untuk menghadiri acara-acara formal akan lebih baik jika Anda menggunakan warna kalem sehingga memberikan kesan yang lebih elegan dan anggun.

Contohnya saja adalah warna hijau muda, pink pastel, coklat muda, putih gading, dan sejenisnya. Warna tersebut akan terlihat manis dan anggun. Untuk kebaya pesta, agar penampilan Anda lebih memukau gunakan kebaya dengan warna yang cerah seperti merah, oren, kuning, hingga pink cerah. Warna-warna cerah di atas akan membuat aura Anda jadi lebih terpancar.

Ada baiknya juga Anda menghindari warna-warna yang agak pudar seperti warna abu-abu dan krem karena akan membuat kulit terkesan lebih pucat dan kurang bergairah.

2.    Kuning Langsat

Tone kulit ini dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia. Kulit kuning langsat khas masyarakat di negara tropis ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna-warna tropis pula, contohnya: warna biru awan (biru cerah), kuning, jingga, hijau, kuning, hingga terakota.

Warna kebaya yang bagus dan elegan ini akan membuat penampilan Anda tampak lebih kontras dan stand out. Nah, untuk pemilik kulit kuning langsat sebaiknya Anda menghindari kebaya dengan warna-warna gelap ya karena akan membuat kulit jadi lebih kusam dan kurang bercahaya.

3.    Kulit Sawo Matang

Buat Anda yang memiliki kulit sawo matang, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak sekali warna kebaya yang bagus dan elegan yang cocok! Contohnya nih, Anda dapat memadukan kombinasi kebaya dengan warna gelap dan terang. Misalnya, jika warna dasar kebaya tersebut adalah merah maroon yang sedikit lebih gelap. Anda bisa memadukannya dengan penambahan payet-payet berwarna emas supaya penampilan bisa jauh lebih fresh.

Coba juga kebaya kombinasi warna abu-abu putih, hijau emerald, putih tulang, dan sejenisnya agar tone kulit tampak lebih bersinar.