Download Daftar Harga Disini!

Mengenal Bahan Nagata Drill

by | Apr 22, 2019 | Blog

Karakteristik Kain Seragam Nagata Drill Toko Weva Kapasan Surabaya

Mengenal Bahan Nagata Drill

Pada kali ini kami akian sedikit membahas mengenai Bahan Nagata Drill. Nagata Drill adalah salah satu merk bahan kain yang terkenal dari jenis kain Japan Drill. Kain dengan kualitas tinggi yang memiliki dimensi relatif sangat stabil terhadap lipatan dan juga penyusutan. Kain ini biasanya banyak diminati dan sering digunakan untuk bahan pembuatan kemeja, seragam maupun jaket, tapi mayoritas kain ini biasanya digunakan untuk pembuatan kemeja seragam.

Pengertian Kain Nagata Drill

Kain drill sangat khas dengan permukaan luarnya yang bergaris-garis miring / diagonal. Untuk nagata drill sendiri terbuat dari bahan alami serat kapas tanpa campuran serat sintetis. Kain ini juga cocok untuk yang sering berkeringat tetapi yang membutuhkan kondisi yang dingin / adem. Karena sifat alami kain katun yang mampu menyerap air dengan baik. Biasanya kain Nagata Drill dipakai untuk seragam kantor dan kemeja komunitas. Dan juga biasanya paling banyak digunakan untuk pembuatan kemeja kantor perusahaan. Kain ini memang cukup populer karena memiliki kelebihan tersendiri. Kami Weva Jaya Group memiliki sedikit contoh kemeja dan seragam berbahan Nagata Drill yang pernah kami produksi. Anda bisa klik link dibawah ini untuk mengetahui beberapa hasil produksi menggunakan bahan Nagata Drill.

Karakteristik Bahan Nagata Drill

Karakteristik kain ini adalah permukaan kainnya yang lebih lembut. Komposisi kain Nagata Drill ini memiliki serat benang yang tebal namun tetap adem jika digunakan. Kemudian kain ini mampu menyerap air yang cukup baik. Nagata Drill didominasi oleh bahan katun daripada bahan polyester. Hal inilah yang membuat nyaman untuk digunakan. Bahan ini yang paling sering dipakai untuk pesanan kemeja para customer. Umumnya banyak mahasiswa juga yang memesan kemeja berbahan naga drill ini untuk baju organisasi mereka. Kualitas dan harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar katunnya maka harganya semakin mahal.

 

Detail bahan nagata drill

Detail bahan nagata drill

Spesifikasi Detail Kain Nagata Drill

Kain ini terbuat dari kombinasi serat katun dan polyester dengan perbadingan serat katun yang lebih banyak. Membuat jenis kain ini memiliki tekstur yang lebih lembut. 

Komposisi bahan : Katun & Polyester
Motif: Bergaris
Tekstur/ Handfeel: Lembut
Warna: Terang
Ketebalan: Tebal
Tingkat Susut: Tidak Susut

Untuk detail karakteristik dan spesifikasi kain Nagata Drill bisa dilihat disini ya. 

Kelebihan Bahan Nagata Drill

Nagata Drill adalah salah satu merk bahan kain yang terkenal dari jenis kain Japan Drill. Kain dengan kualitas tinggi yang memiliki dimensi relatif stabil terhadap lipatan dan penyusutan. Berikut adalah sedikit kelebihannya :

  • Warnanya yang tidak mudah luntur.
  • Memiliki konsentrasi katun yang tinggi.
  • Karakteristik kain yang lembut dan dingin.
  • Memiliki serat benang yang tebal namun tetep adem dan nyaman.
  • Mampu menyerap air cukup baik.

Kain Nagata Drill Vs American Drill

Dua jenis drill ini sama-sama laris di pasaran. Jika Anda masih bingung untuk memilih bahan yang pas, silahkan simak perbandingan kain nagata dan american berikut ini. 

Pertama dari segi bahan. Nagata drill terbuat dari serat alami kapas atau disebut juga katun. Sedangkan american drill terbuat dari serat cotton yang dicampur dengan polyester. Tentunya hal ini juga berpengaruh terhadap harga. Harga bahan dasar katun alami tanpa campuran lebih mahal. 

Dari segi tekstur dan bahan kedua bahan ini tampak mirip. Permukaan keduanya sama-sama bergaris diagonal. Namun ukuran garis kain nagata agak lebih besar daripada american. Dan kain nagata lebih tebal serta lebih lemas.

American drill dan nagata drill sama bagusnya untuk bahan seragam. Untuk Anda yang ingin kain tebal dan premium maka bisa memilih kain nagata drill. Namun jika Anda ingin membuat seragam berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih kain american drill.

Harga Kain Nagata Drill

Secara garis besar harga kain drill terbilang lebih mahal dari jenis lain karena terbuat dari katun. Sedangkan dari cara produksi kainnya kurang lebih sama dengan kain drill jenis lain. Saat ini kisaran harga kain nagata drill masih dibawah 40.000/meter. Harga kain ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung harga bahan dasarnya. Untuk melihat harga kain nagata drill terupdate silahkan lihat pada link ini : daftar harga kain nagata.

Demikianlah sedikit artikel tentang Bahan Nagata Drill. Untuk Anda yang ingin memesan pakaian berbahan Nagata Drill ini silahkan langsung hubungi kontak kami dibawah. Kami juga menyediakan berbagai jenis bahan kain lainnya, bisa di cek di katalog kain kami. 

Pemesanan Kain

Kami WevaTextile! akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan kain yang Anda inginkan. Untuk keterangan lebih lanjut atau untuk meminta katalog kain bisa langsung kontak kami :
WA : 089-8000-5000
Alamat : Jalan Kapasan no. 55B Surabaya
Email : [email protected]