Download Daftar Harga Disini!

Padding Adalah? Pengertian dan Keuntunggan Penggunaannya

by | Dec 4, 2021 | Blog

Padding metalik merupakan salah satu kain parasut yang disatukan dengan busa dacron. Seperti halnya kebanyakan jenis kain parasut yang lainnya, padding metalik berbahan dasar dari seratus persen bahan polyester. Busa dacron yang digunakan untuk menyatukan kain parasut pembentuk padding metalik dengan Teknik jahit maupun press. Permukaan luar yaitu parasut identic dengan motif jahitan menyilang yang ada di seluruh permukaan kain. Jenis kain quilting yang satu ini memiliki beberapa kategori ketebalan. Mulai dari 2 oz, 4 oz hingga 6 oz. semakin tinggi angka nominal oz  tersebut, maka semakin tebal pula jenis kain quilting yang akan anda dapatkan.

Padding Adalah

Padding quilting memiliki lebar kain sekitar seratus lima puluh cm. Dengan masing – masing roll – nya berisikan seratus yard kain padding metalik. Berikut adalah spesifikasi dari jenis kain padding yang satu ini, antara lain adalah :

Karakteristik Kain Padding – Pengertian Kain Quilting Padding Adalah?

          Memiliki karakteristik anti angin atau wind breaker karena memiliki lapisan dacron di dalamnya

          Proses pencucian atau pembersihan bisa dibilang cukup mudah. Tidak akan merusak kain meski dicuci berkali – kali.

          Sangat cocok digunakan sebagai bahan dalaman jaket karena karakteristiknya yang hangat serta nyaman.

          Tidak mudah menggumpal secara cepat meski Ketika basah

          Kain quilting padding juga memiliki kemampuan sebagai bahan water – repellent yang mampu mencegah air masuk melewati kain jaket yang anda kenakan Ketika hujan.

Padding Adalah

Anda bisa dengan mudah mengenali jenis kain yang satu ini apabila melihat kandungan busa yang ada di quilting padding. Bagian busa tersebut dijahit atau digabungkan Bersama dengan salah satu jenis kain parasut di bagian luarnya. Hal inilah yang membuat bahan kain padding metalik memiliki karakteristik mampu menjadi wind breaker dan anti masuk angin. Ketebalan yang diberikan oleh jenis kain parasut yang satu ini juga tidak perlu dipertanyakan lagi.

Keuntungan Menggunakan Kain Quilting Padding Untuk Jaket

Nah, jika anda melihat karakteristik kain padding yang ada di pasaran, anda bisa dengan mudah melihat tipe jahitan kotak – kotak yang digunakan sebagai media penghubung antara kain luaran jaket dengan busa tersebut. Sangat cocok digunakan untuk anda yang hobi berkegiatan diluar atau yang lainnya. Tipe jaket yang menggunakan kain padding biasanya memiliki karakteristik tetap ringan meskipun terlihat besar atau tebal Ketika anda mengenakannya.

Hal ini dikarenakan oleh kandungan busa yang dimiliki oleh sang kain itu sendiri yang memberi tekstur atau bentuk kepada jaket yang anda kenakan. Nah, weva menyediakan berbagai bahan dalaman – kain furing atau bahan furing terbaik dan berkualitas. Anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan kain tersebut dengan mengunjungi toko kami. Atau dengan melihat website kami di wevatextile.com.

Baca Juga : “Despo Adalah? Kain Parasut Halus dan WindBreaker”

Info Pemesanan Kain :

Berikut Nomor Kontak Weva Textile

✅Cabang 1 :
Jalan Kapasan 55B Surabaya
Admin 1 : +6282261616464
Admin 2 : +6282264004800
Admin 3 : +6281284845400
Admin 4 : +6282115005700
Admin 5 : +628980005000
Admin 6 : +628992600600

✅ Cabang 2 :
Jalan Kapasan 53D Surabaya
Admin 7 : +6281225002100
Admin 8 : +6281266004600

Website :
wevatextile.com

Saran & Kritik
WA +6281390007900