Download Daftar Harga Disini!

Bahan Lycra vs Jersey – Pilih yang Mana?

by | Dec 6, 2021 | Blog

Bahan Lycra vs Jersey – Pilih yang Mana?

Kebanyakan orang yang mempunyai hobi menjahit – atau bekerja sebagai penjahit pasti sudah mengenal ap aitu bahan Lycra dan Jersey. Keduanya memiliki karakteristik yang mudah melar sehingga sangat nyaman Ketika digunakan. Atau Ketika dijahit menggunakan mesin atau tangan. Dikarenakan ketersediaan dari jenis bahan satu ini yang memang agak ‘langka’ dipasaran, banyak costumer yang memutuskan untuk membeli bahan Lycra atau Jersey secara online.

Nah, yang menjadi permasalahannya sekarang adalah. Ketika anda membeli suatu barang secara online, besar kemungkinan anda tidak akan bisa merasakan tekstur atau karakteristik dari sang kain itu sendiri sebelum membelinya. Sulit untuk menebak – nebak kira – kira bahan seperti apa yang akan anda dapatkan nantinya. Apakah akan sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Atau justru kecewa karena memesan kain untuk proyek anda tapi harus gagal karena tidak sesuai dengan barang yang anda harapkan.

Untuk memastikan bahwa anda akan tetap bisa mendapatkan bahan yang paling sempurna dengan kriteria yang anda inginkan, mimin akan menjelaskan tipe utama dari apa itu ‘knit’ serta membagikan kepada juragan ini lho perbedaan yang significant antara satu jenis knit dengan yang lainnya. Lebih jauh lagi, mimin juga akan membahas mengenai jenis pakaian apa yang cocok dibuat dari beberapa tipe kain tersebut.

Cotton Jersey

Weva Adijaya Textile merupakan toko online dan offline terbaik untuk mendapatkan berbagai kebutuhan kain yang juragan inginkan. Kami memiliki banyak pilihan kain lengkap dengan harga terjangkau yang tidak bisa anda temukan di toko – toko kain yang lainnya. Weva juga menyediakan beberapa katalog yang bisa anda lihat untuk memilih mana jenis kain yang benar – benar anda inginkan.

Jika juragan sudah tertarik dengan apa saja yang dijual di Weva, juragan bisa mengunjungi link berikut untuk melihat daftar harga sekaligus katalog kain yang Weva sediakan.

Bahan Lycra vs Jersey

toko-kain-katun-surabaya-preview

Jersey berbahan dasar katun mungkin merupakan tipe knit yang paling banyak anda temui dipasaran. Jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik super halus dan seperti ‘berair’. Cotton jersey bisa digunakan untuk berbagai jenis garment yang lainnya. Meskipun kebanyakan cotton jersey digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos.

Kebanyakan toko online akan memberikan gambaran soal berat, dan untuk jenis kain yang satu ini bervariasi antara 5 oz sampai yang paling tebal mencapai 12 oz. dipasaran, juragan akan menemukan banyak jenis kaos berbahan dasar cotton jersey sangat ringan. Perlu diketahui bahwa setiap kaos yang menggunakan kain cotton jersey dengan ketebalan dibawah 7.5 sampai 8 oz biasanya akan tembus pandang. Jadi, jika anda menginginkan kain jersey dengan ukuran yang lebih tebal, anda bisa mendapatkan dengan memiliki nilai oz yang lebih besar pula.

Jenis knit yang terlalu ringan juga akan jauh lebih susah untuk di jahit karena mereka mudah melar. Weva Textile menawarkan banyak sekali pilihan jersey solid dan printing serta berbagai kebutuhan kain yang lainnya.

Cotton Ribbed Knit

Untuk jenis kain cotton ribbed knit bisa sangat mudah anda identifikasi dikarena karakteristiknya yang unik. Juragan akan bisa melihat dengan jelas pola garis – garis seperti ‘ribs’ yang memenuhi seluruh bagian kain tersebut dari atas sampai bawah. Cotton tibbed knit bisa digunakan untuk jenis kaos yang memiliki kolar atau menutupi bagian leher karena sifatnya yang sangat mudah untuk melar. Banyak penjahit juga menggunakan jenis kain satu ini sebagai bahan dasar pembuatan kaos untuk anak serta remaja. Nah, untuk pertanyaan kenapa jenis cotton ribbed knit hanya sangat cocok digunakan untuk anak – anak serta remaja, hal ini dikarenakan oleh sifat cotton ribbed knit yang tidak mampu memberikan siluet yang ‘menggembung’. Bahkan, sifatnya yang terlalu gampang melar bisa menonjolkan lekukan – lekukan yang ada di tubuh juragan.

Cotton Lycra

Jenis kain yang satu ini sangat lembut dan ‘mengayun’ sebagai ageman bagi juragan – jugaran ayu. Banyak dari kaos – kaos berjenis tank – top atau poloshirt yang dijual dipasaran menggunakan cotton lycra sebagai bahan dasar pembuatannya. Sebagaian kecil dari spandex atau lycra memberikan sifat yang mudah melar hingga bisa Kembali ke bentuk awalnya serta tidak mudah kehilangan sifat ‘stretchy’ yang ia miliki.

Banyak knit jenis lycra campuran yang jauh lebih berat jika dibandingkan dengan kain Jersey. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis kain Jersey kebutuhan anda dengan mengunjungi toko kami di Weva Adijaya Textile. Atau dengan mengunjungi toko online kami melalui berbagai pilihan marketplace yang tersedia. Cotton Lycra sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos. Atau rox maxi yang gampang melar namun tetap nyaman Ketika digunakan.

Bahan Lycra vs Jersey

Cotton Interlock Knit

Jenis atau tipe ‘knit’ yang lain adalah cotton interlock knit dan biasanya sangat mudah untuk dijumpai dipasaran dimanapun anda menginginkannya. Interlock merupakan rajutan ‘awal’ yang cocok digunakan karena karakteristik umumnya yang sedikit lebih tebal serta lebih stabil jika dibandingkan dengan jenis knit atau rajutan yang lainnya. Interlock knit hampir sama jahitannya dengan versi tenunan dari sang kain itu sendiri.

Cotton interlock knit biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan rok atau gaun maupun gamis. Nah, ketebalan dari jenis kain yang satu ini juga membantu banyak orang untuk menyembunyikan lekukan tubuh mereka agar tidak terlalu kentara. Kain cotton interlock knit ternyata juga sangat cocok apabila digunakan sebagai bahan dasar pembuatan selimut yang super lembut dan berkualitas tinggi.

Jersey Rayon Spandex

Jika anda sudah terbiasa dan mampu membedakan mana yang kain spandex dan mana yang kain jersey, juragan mungkin juga bisa dengan mudah mengidentifikasi jenis pakaian seperti apa yang akan juragan buat dengan kain tersebut. Jersey rayon spandex hampir mirip dengan bersilangan antara kain jersey dan cotton spandex knit. Campuran rayon spandex biasanya jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan campuran cotton spandex yang lain. Jadi cocok sekali jika anda ingin menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan gaun – gaun untuk anak – anak serta orang dewasa sekalipun.

Lebih jauh lagi, anda bisa menggunakan kain jersey rayon spandex sebagai bahan dasar pembuatan gamis, gaun atau rok. Jenis kain yang satu ini cukup lembut tanpa menambah kesan ‘menggelembung’ Ketika juragan mengenakannya. Anehnya, meski lembut dan sedikit melar, jersey rayon spandex ternyata mampu membuat tubuh juragan tetap terasa dingin meski mengenakannya di musim panas.

Lycra Spandex Knit

Yang terakhir mimin bahas ada kain knit Lycra Spandex. Atau yang biasa dikenal banyak orang sebagai bahan dasar pembuatan pakaian renang atau tari. Sangat lentur dan mudah melar. Serta sangat cocok digunakan sebagai kain untuk membuat legging, pakaian renang dan sebagainya. Banyak penjahit yang menganggap kalua jenis kain yang satu ini agak tidak cocok Ketika digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos.

Baca Juga : Dry Fit Brazil, Rekomendasi Bahan Terbaik Dry Fit untuk Baju Sepeda dan Jersey Sepak Bola! Cek, Supaya Tidak Salah Pilih.”

[/vc_column_text][vc_single_image image=”11225″ img_size=”full” alignment=”center”][kapee_button text=”DAFTAR HARGA KAIN” button_alignment=”center” button_color=”custom” button_icon=”” button_custom_color=”#81d742″ button_custom_color_hover=”#2370f4″ button_link=”url:https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Fu%2F0%2Ffolders%2F177QT7QmF8GN7xmuAh69PF9vUz8NmmnwS|target:_blank” css=”.vc_custom_1634979875957{margin-top: 10px !important;}”][vc_column_text]

Info Pemesanan Kain :

Berikut Nomor Kontak Weva Textile

✅Cabang 1 :
Jalan Kapasan 55B Surabaya
Admin 1 : +6282261616464
Admin 2 : +6282264004800
Admin 3 : +6281284845400
Admin 4 : +6282115005700
Admin 5 : +628980005000
Admin 6 : +628992600600

✅ Cabang 2 :
Jalan Kapasan 53D Surabaya
Admin 7 : +6281225002100
Admin 8 : +6281266004600

Website :
wevatextile.com
wevadrill.com

Saran & Kritik
WA +6281390007900[/vc_column_text][vc_column_text]

Pemesanan Garment / Konveksi:

Weva Jaya Group juga memiliki divisi garment / konveksi. Bagi Anda yang ingin memesan Jaket, Kaos, Kemeja, Jaket, Celana, Topi, Tas, Safety Boots custom bisa langsung ke Weva Garment Indonesia di
Website : www.wevagarment.com
WhatsApp : 089-8000-5000
Telephone : 0813-9000-7900
Email : [email protected][/vc_column_text][vc_posts_slider count=”5″ interval=”3″ thumb_size=”large”][/vc_column][/vc_row]