Download Daftar Harga Disini!

Baju Kemeja Wanita yang Lagi Trend Saat Ini

by | Mar 24, 2023 | Blog, Fashion

Kemeja merupakan salah satu pilihan pakaian yang multifungsi, dapat digunakan pada acara-acara formal ataupun untuk mendapatkan look casual. Kemeja ini juga banyak digunakan oleh para wanita untuk beragam acara. Nah untukmu yang ingin tampil lebih trendy dan stylish, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi baju kemeja wanita yang lagi trendberikut ini!

Tunik


Gambar 1

Yang pertama sudah pasti ada tunik, model kemeja longgar yang panjangnya bisa sampai bawah lutut. Tunik merupakan salah satu pilihan kemeja yang banyak dipilih oleh para hijabers karena mampu menutup tubuh bagian atas dengan baik.

Tunik ini merupakan kemeja lengan panjang yang cocok dipadu padankan dengan berbagai outfit lainnya untuk mendapatkan look yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan menambahkan outer berupa sweater rajut atau jaket agar tampilanmu makin chic.

Nah, untuk rekomendasi model tunik dan motifnya sendiri sangat beragam. Bisa berupa tunik bermotif, polos, dengan tambahan aksen ruffle, dan lain sebagainya. Untuk bahannya sendiri kamu bisa memilih tunik yang berbahan flanel cotton/katun atau bahkan bahan-bahan yang nyaman.

Kemeja Batik


Gambar 2

Siapa sih yang tidak kenal batik? Batik merupakan kain khas Indonesia yang menggambarkan nilai seni tradisional yang unik. Kemeja batik kerap jadi pilihan fashion untuk para wanita yang ingin tampil lebih klasik sekaligus elegan. Untuk kesannya sendiri memang formal, jadi lebih cocok digunakan ketika kamu menghadiri berbagai acara resmi seperti bekerja atau menghadiri undangan pernikahan.

Model kemeja batik sendiri juga sangat beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Kemeja Flanel


Gambar 3

Baju kemeja wanita yang lagi trend ketiga adalah kemeja flanel, sesuai dengan namanya kemeja ini dibuat dari kain flanel dan biasanya memiliki kotak-kotak. Dengan menggunakan kemeja trend ini, kamu bisa mendapatkan kesan penampilan yang casual namun simple.

Nah, untuk rekomendasinya sendiri kamu bisa memilih kemeja flanel yang over size. Kemeja flanel oversize ini bisa kamu gunakan sebagai atasan atau sebagai outer dengan inner kaos polos. Untuk bawahannya kamu bisa memadukan kemeja flanel dengan celana slim fit atau skinny jeans dan sepatu sneakers.

Kemeja Linen


Gambar 4

Untukmu yang suka memakai celana kulot, mengenakan atasan kemeja linen merupakan perpaduan outfit yang paling tepat untuk konsep pakaian yang serba oversize. Cocok digunakan untuk memberi kesan tubuh yang lebih berisi bagi orang-orang yang memiliki tubuh kurus. Kemeja linen sendiri juga memiliki karakteristik kain yang kuat dan nyaman.  Selain itu ada juga beragam model dan jenis kain linen yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Kemeja Ruffle


Gambar 5

Kemeja biasanya memiliki aksen polos di bagian depan ataupun belakang, agar tidak terkesan monoton atau terlalu sepi kamu bisa memilih kemeja ruffle yang memiliki rempel di bagian bahu atau ruffle lengan berlapis. Kemeja satu ini merupakan baju kemeja wanita yang lagi trend dan banyak digunakan karena akan memberikan kesan penampilan yang lebih girly dan feminim. Tambahan aksen ruffle dan rempelnya juga akan membuat tubuh lebih bervolume/berisi, cocok untuk seseorang dengan tubuh kurus.

Crop Top


Gambar 6

Merupakan jenis kemeja minimalis yang cocok untuk tampilan modern, santai, dan lebih chic. Sesuai dengan namanya kemeja trendy satu ini memiliki panjang hanya sampai di atas pusar. Kamu bisa menggunakannya sebagai outer atau atasan langsung dan memadukannya dengan berbagai jenis bawahan yang sesuai.

Nah, itulah beberapa rekomendasi baju kemeja wanita yang lagi trend saat ini! Nah, kira-kira kemeja mana nih yang paling sering kamu gunakan?