Download Daftar Harga Disini!

Cotton Combed 24s Artinya Apa? Karakteristik Dasar Kain

by | Nov 30, 2021 | Blog

Cotton Combed 24s Artinya Apa? Karakteristik Dasar Kain

Katun mungkin merupakan salah satu jenis kain yang paling sering anda lihat dalam kehidupan sehari – hari. Mulai dari kaos sampai bahan yang lainnya semuanya terbuat dari katun. Bahkan, beberapa kaos atau pakaian yang anda kenakan mungkin juga sudah menggunakan kain katun sebagai bahan dasar pembuatannya. Dan tahukah anda bahwa katun merupakan salah satu kain yang terbuat dari fabric alami dari tanaman kapas yang hampir bisa ditemukan di negara manapun di dunia.

Cotton Combed berasal dari jenis tanaman yang sama. Tapi, yang membedakan kain cotton combed dengan katun adalah proses pembuatannya. Cotton combed memiliki tambahan proses manufacturing untuk membuatnya memiliki karakteristik yang lebih kuat, lebih lembut dan lebih halus jika dibandingkan dengan katun jenis biasanya.

Perbedaan Kain Katun dan Kain Cotton Combed

Katun biasanya diambil dari tanaman kapas yang kemudian dibersihkan dan ditenun. Kain cotton combed biasanya memiliki karakteristik yang lebih lembut jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Hal ini dikarenakan oleh sifatnya yang bebas dari ‘impurities’ atau kotoran. Ia juga terbilang lebih kuat jika dibandingkan dengan kain katun biasanya karena tidak menggunakan serat kapas yang pendek.

Baca Juga : “Warna Cotton Combed Terfavorit Di Weva Textile”

Setelah ‘disisir’ atau dalam Bahasa inggrisnya adalah ‘combed’, serat dari kapas tersebut diluruskan untuk membentuk karakteristik yang jauh lebih erat jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Hal inilah yang membuat kain cotton combed tidak mudah terurai dan tidak mudah kusut. Dikarenakan oleh berbagai kelebihan – kelebihan tersebut, kain cotton combed memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kain katun biasanya.

Cotton Combed 24s Artinya

Cotton Combed Weva – Cotton Combed 24s

Cara perawatan dari kain cotton combed tidak terlalu berbeda dengan jenis kain katun pada umumnya. Secara garis besar, anda bisa mencuci serta mengeringkan kain katun – termasuk kain cotton combed – di temperature apapun. Yang perlu diperhatikan hanyalah untuk kain cotton combed yang digunakan sebagai bahan dasar untuk kaos dan masih banyak jenis ageman yang lainnya. Anda mungkin perlu mencucinya dengan air hangat kemudian baru menambahkan detergen ke dalamnya.

Cotton Combed 24s Artinya Apa? Apa Bedanya Dengan Cotton Combed 30s?

Kain cotton combed 24s dan 30s sama – sama terbuat dari serat kapas yang kemudian dijahit dengan teknologi single knit maupun double knit. Ciri khas dari kain cotton combed adalah sifatnya yang empuk, fleksibel, halus dan lembut serta mudah menyerap keringat. Yang menjadi perbedaan keduanya hanyalah jenis angka 20s atau 30s yang menunjukkan ketebalan dari masing – masing jenis kain cotton combed itu sendiri. Dimana, semakin kecil angka yang dituliskan maka semakin tebal jenis kain cotton combed yang akan anda dapatkan.

Kain cotton combed 20s merupakan kain cotton combed paling tebal dari semua jenis kain cotton combed lainnya. Sedangkan kain cotton combed 30s merupakan kain cotton combed paling tipis di antara jenis kain cotton combed yang lain.

Anda bisa mendapatkan kain cotton combed terbaik berkualitas dan terlengkap hanya di Weva Textile. Disini tersedia dua tipe kain cotton combed. Yaitu kain cotton combed 24s dan 30s. Tersedia juga berbagai pilihan warna yang menarik. Terdapat 27 jenis kain dengan 25 hingga 35 jenis warna.