Download Daftar Harga Disini!

Ukuran Berat Kain Standar untuk Baju atau Kaos

by | Mar 24, 2022 | Blog

berat 1 baju berapa gram

berat 1 baju berapa gram – Mungkin kalian pernah mendengar apa itu combed cotton, atau mungkin kalian pernah membacanya di spesifikasi kaos yang kalian beli tadi. Nah review kali ini akan membahas berapa meter kain yang didapat jika membeli 1 kg kain pada 30s, berapa meter yang didapat? Lengkap dengan penjelasan arti kata 24s dan 30s.

 

Tidak semua orang memahami bahan dasar untuk membuat satu jenis pakaian, meskipun secara tidak langsung Anda pasti pernah menggunakan kaos berbahan katun combed. Definisi katun combed adalah jenis kain katun yang bagus, yang sebelumnya melewati proses tambahan. Simbol atau kata ‘s’ di belakang angka yang menyertai jenis katun combed ini berarti Single Knit. Sedangkan angka di depan huruf ‘s’ merupakan simbol yang menunjukkan ketebalan setiap jenis kapas combed. Berikut penjelasan masing-masing ukuran pada jenis kain katun combed ini. Mulai dari 24s,dan 30s.

 

Cotton Combed

Menghitung berapa modal kain yang dibutuhkan untuk membuat sebuah kaos dengan menggunakan Cotton Combed 24s maupun 30s sebenarnya cukup mudah. Hasil jahitan pada tabel diatas bisa anda gunakan sebagai patokan perhitungan, nah untuk modal tenun coba perhatikan tabel dibawah ini.

Jadi 25kg bisa untuk 99pcs kaos untuk 1 roll jenis kain dengan ketebalan 24s dan 115pcs untuk 1 roll jenis kain dengan ketebalan 30s, namun pada kenyataannya karena bahan kaos toko kami menggunakan setting 42 inch ini biasanya kaos yang didapat bisa saja lebih atau kurang dari perhitungan di tabel. Untuk mengetahui berat 1 baju berapa gram kita bisa menghitung dengan cara 25.000g : 115pcs = 217g/ baju. Tapi mari kita kembali ke model kaos dan juga proses pemotongannya, karena kedua proses ini juga bisa mempengaruhi.

 

Sebelum memilih bahan kaos yang tepat untuk produk kaos Anda, sebaiknya kenali dulu jenis kainnya dan sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar. Mau pakai Combed 24s atau Combed 30s menurut kami kualitasnya sama, yang membedakan hanya jumlah kaosnya. Namun untuk kaos yang lebih banyak dan biaya produksi yang lebih menguntungkan, kami sarankan untuk menggunakan kaos combed 30s saja. Jangan lupa gunakan juga Cotton Combed WEVA-TEX untuk kualitas terbaik dan harga yang optimal.

 

Dri-fit

Untuk kain jersey ini, mempunyai karakteristik berat yang mirip dengan cotton combed 30s. Drifit sering digunakan untuk menjadi active wear sehingga dalam pembuatan kaosnya membutuhkan kain yang lebih sedikit, karena mempunyai bentuk potongan yang slimfit untuk menahan otot tubuh. Berikut adalah perkiraan jumlah kaos yang didapat dengan menggunakan kain Drifit.

Berdasarkan tabel diatas, menunjukkan bahwa kain drifit dengan berat 24kg, dapat menjadi kurang lebih 115pcs kaos. Namun semua ini warna kain juga mempengaruhi berat pada kain, sehingga tidak dapat dipastikan 100% ya Juragan.

 

Untuk Juragan yang sedang mencari Supplier kain kaos Cotton Combed maupun kain Jersey dengan kualitas terbaik. Cotton Combed dan Dri-Fit WEVA-TEX adalah solusinya. Disini Juragan juga dapat mencari berbagai macam kebutuhan konveksi lainnya. Yuk langsung tanyakan saja pada admin kami mengenai kebutuhan Juragan Semua..

Baca Juga : “Ketahui Ukuran Standar Kaos Lokal dan Internasional”