Download Daftar Harga Disini!

Jenis Jenis Kain Yang Sedang Trend Di Tahun 2022

by | Jan 14, 2022 | Blog

jenis kain populer tahun 2022

Jenis Jenis Kain Yang Sedang Trend Di Tahun 2022

Apa kain yang sedang trend 2022 – Tak terasa kita sudah menginjak di bulan januari 2022. Tentunya banyak hal-hal baru juga yang akan terjadi dan trend di tahun ini. Salah satunya jenis-jenis kain yang akan trend di tahun 2022.

Prediksi jenis kain yang sedang trend ini diambil dari beberapa analisa gaya fashion dan juga penyesuaian jenis kain untuk perbedaan cuaca. Tentunya apabila di musim kemarau juaragan akan mengenakan pakaian yang tidak terlalu panas, lembut, kain yang dingin, dan mudah menyerap keringat. Di musim dingin atau hujan juragan akan mengenakan pakaiann yang bisa tetap memberikan kehangatan walaupun cuaca sedang terasa dingin, dengan kain yang didalamnya mempunyai kelembutan dan mempunyai daya tahan terhadap angin sehingga juragan akan tetap terjaga dari segi kenyamanan pakaian.

apa kain yang sedang trend

Image Source : Weva Textile

Kain Cotton Combed

Mengenai apa kain yang sedang trend di tahun 2022, pernahkah juragan mendengan dengan istilah kain Cotton Combed? Kain cotton combed ini kain katun yang paling halus karena telah mengalami proses penyisiran (combed) terlebih dahulu dari 100% serat kapas, sehingga juragan ketika memakainya akan terasa lebih sejuk dan mudah menyerap keringat juga ketika dikenakan.

Untuk saat ini cotton combed tidak hanya digunakan sebatas pembuatan produk kaos saja, namun juga bisa dibuat untuk produk-produk linen lainnya seperti taplak meja, bed cover, sarung untuk guling dan bantal, dan masih banyak lagi tentunya.

Kain cotton combed ini masuk kedalam trend 2022 karena kainnya yang cocok dan sesuai untuk menemani musim kemarau juragan. Kainnya yang dingin dan mempunyai kelembutan pada tekstur dan seratnya, akan menjadi pilihan utama bagi juragan untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Cara Perawatan :

  • Cara pencucian

Untuk proses pencucian dan merawat kaos bahan cotton combed ini juragan bisa secara manual dnegan menggunakan tangan, namun apabila juragan mau menggunakan mesin pencuci, juragan bisa mengguanakan pengaturan putaran pencucian yang rendah saja. Agar kualitas serat kain tetap terjaga dan tidak merusak tekstus pada cotton combed.

  • Jangan direndam terlalu lama

Nah untuk saat mencuci juragan tidak perlu terlalu lama karena jika kaos cotton combed direndam terlalu lama bisa membuat serat kainnya mudah rusak dan warna pada kain pun juga mudah pudar. Jika juragan merendam kain cotton, juragan bisa merendamnya selama 15 hingga 20 menit saja kemudian langsung dicuci.

  • Jangan menggunakan pemutih

Mencuci kaos berbahan cotton combed tidak boleh menggunakan pencuci pakaian, bahkan harus dihindari. Karena bisa membuat kaos juragan menjadi kusam dan lusuh bahkan bisa membuat warna dan seratnya menjadi rusak.

  • Perhatikan cara menyetrika

Jika pakaian sudah dicuci, untuk penjemuran juragan cukup dijemur diruang terbuka dan tidak perlu di jemur di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Dan untuk proses penyetrikaan juragan cukup menggunakan suhu yang rendah saja, fungsinya agar kualitas kain dan warnanya tetap terjaga. Ohya, jangan lupa untuk proses penjemuran dan setrika kain harus dibalik ya juragan. Agar permukaan kain yang bagian luar tidak rusak.

Baca Juga : “Bahan American Drill Apakah Bagus?

Kain Denim

Ada banyak jenis kain yang populer sejak dulu hingga saat ini. Salah satunya ya ini kain denim. Jenis kain yang satu ini merupakan bagian dari fashion anak muda bahkan orang tua juga. Kain jenis ini sudah terkenal sejak tahun 80an di Indonesia.

Kain denim ini terbuat dari bahan Twill Weave untuk menghasilkan garis diagonal. Sebelumnya kain denim ini menggunakan katun 100% tetapi sekarang dicampur dengan polyester dan lycra. Penggunaan polyester ini fungsinya untuk mengontrol kerutan dan susut, sedangkan lycra untuk menambahkan peregangan.

Karena kualitas kainnya yang sudah terjamin dijadikan banyak orang yang menyukai kain jenis ini. Kain denim bisa digunakan untuk membuat berbagai macam busana seperti celana jeans, ropmi, jas, jaket, rok, dan dress. Selain itu juga bisa digunakan membuat topi, sepatu, tas, dan karpet.

Cara perawatan :

  • Hindari penggunaan mesin cuci

Juragan kalau ingin merawat bentuk, ukuran, dan juga warnanya, usahakan jangan terlalu sering menucinya dengan mesin. Juragan bisa merendam celana jeans selama 5-10 menit saja dengan detergen yang sedikit dan tidak mengandung pemutih. Terlalu sering mencucinya juga bisa membuat kain denim menjadi melar dan warnanya pudar.

  • Tambahkan cairan cuka untuk memperkuat warna

Semakin bertambahnya waktu, tentunya warna kain denim akan pudar dan kusam. Namun ada cara mengembalikannya yaitu dengan penambahkan cairan cuka.

  • Jangan menggunakan sikat

Apabila kain denim kotor, juragan cukup merendamnya dan tambahkan sedikit detergen, kemudian kucek secara perlahan. Juragan tidak perlu menyikatnya karena dapat merusak serat kain denim dan juga warnanya.

  • Jangan dijemur dibawah sinar matahari

Apabila juragan menjemurnya dibawah sinar matahari bisa membuat warna nya menajdi pudar, bahkan teksturnya menjadi lebih kasar. Selain itu juragan juga perlu menjemurnya dalam keadaan terbalik.

Baca Juga : “3 Rekomendasi Kain Yang Cocok Untuk Bahan Blazer

apa kain yang sedang trend

image source : weva textile

Kain Fleece

Kain fleece belakangan ini menjadi tren, karena bahannya yang terbuat dari bulu domba. Bahan ini diciptakan sebagai ganti dari kain wol yang lebih murah, dan bahan kain yang dapat menahan panas. Kain fleece ini biasa digunakan untuk bahan pakaian jaket. Bahan fleece ini sangat nyaman untuk digunakan, karena bahannya yang ringan sehingga jadi pilihan terbaik untuk juragan gunakan di musim dingin bahkan sehari-hari.

Cara perawatan :

  • Tidak perlu direndam terlalu lama

Juragan saat mencucinya cukup merendamnya 10 hingga 15 menit saja, dan jika ada noda yang menempel cukup kucek menggunakan tangan saja.

  • Proses penjemuran

Untuk proses penjemurannya juragan cukup dijemur di ruang terbuka saja yang tidak terpapar dengan sinar matahari secara langsung, karena dapat merusak serat pada permukaan kain fleece.

  • Perhatikan cara menyetrika

Saat menyetrika juragan cukup menggunakan suhu panas yang rendah saja, fungsinya untuk menjaga kualitas kain tetap terjaga. Bahkan kain fleece tidak perlu disetrika karena kainnya yang tidak mudah kusut saat digunakan.

apa kain yang sedang trend

Image Source : Weva Textile

Weva Textile Menyediakan 40 Jenis Kain

Apa kain yang sedang trend di tahun 2022. Weva Tektile menyediakan berbagai macam jenis kain hingga 40 jenis kain, mulai dari kain cotton, kain parasut, kain denim, kain fleece, kain dri-fit dan masih banyak lagi. Weva juga menyediakan banyak pilihan warna yang terlengkap di Surabaya. Harga di Weva textile juga sangat terjangkau tentunya dengan kualitas yang sangat baik. Karena kain yang diproduksi sudah menggunakan teknologi yang baru. Sistem pelayanan Weva juga sangat fastrespon dan terbuka, selain melayani pengunjung, Weva juga akan memberikan sedikit edukasi mengenai kain yang akan dibeli.

Baca Juga : “Mengenal Kain Diadora, Spesialis Jaket Celana Olahraga

[/vc_column_text][vc_single_image image=”11225″ img_size=”full” alignment=”center”][kapee_button text=”DAFTAR HARGA KAIN” button_alignment=”center” button_color=”custom” button_icon=”” button_custom_color=”#81d742″ button_custom_color_hover=”#2370f4″ button_link=”url:https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Fu%2F0%2Ffolders%2F177QT7QmF8GN7xmuAh69PF9vUz8NmmnwS|target:_blank” css=”.vc_custom_1634979875957{margin-top: 10px !important;}”][vc_column_text]