Download Daftar Harga Disini!

5 Macam Bahan Kaos yang Cocok untuk Kaos Distro dan Olahraga

by | Apr 6, 2022 | Blog

Diantara sobat Weva pasti ada yang bertanya, bahan kaos yang bagus untuk bisnis kaos distro menggunakan bahan apa ya? Tidak semua bahan kaos yang harganya mahal pasti bagus ya sobat. Perlu diperhatikan handfeel, serat kain hingga ketahanannya terhadap warna. Kualitas kaos juga bukan selalu produk import dari luar negeri, bahkan cukup banyak produksi lokal yang memiliki kualitas ekspor dan digunakan oleh brand internasional. Jadi, soal bahan kaos lokal, sobat Weva tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah cukup banyak produsen kaos lokal yang memiliki kualitas ekspor yang artinya sangat baik. Namun, sobat Weva perlu berhati-hati dan perlu mengenali bagaimana jenis bahan kaos yang berkualitas. Terutama jika sobat Weva memiliki lini bisnis penjualan kaos. 

Bahan Kaos Cotton Combed

Siapa yang tidak tahu bahan kaos cotton combed. Bahan yang satu ini memang sangat terkenal dan banyak sekali kita jumpai di sekitar kita. Hampir semua kaos oblong yang kita jumpai kebanyakan adalah berbahan cotton combed. Kaos ini terbuat dari serat kapas yang memiliki sifat menyerap keringat yang sangat baik. Karenanya bahan kaos ini sangat digemari masyarakat beriklim tropis seperti di Indonesia. 

kaos cotton combed

kaos cotton combed

Bahan Kaos Cotton Carded

Jenis kain satu ini sama-sama terbuat dari katun atau serat kapas. Yang membedakan adalah kain kaos ini tersusun atas benang carded. Jenis kain ini memang memiliki kemiripan dengan cotton combed, seperti memiliki varian 20s, 24s maupun 30s. Tetapi, tekstur kain kaos yang satu ini sedikit lebih kasar dibanding cotton combed. Selain itu, hasil rajutan juga tidak serapi cotton combed. Jika sobat Weva berniat ingin memproduksi kaos dengan bahan cotton carded, segmen yang pas adalah pasar menengah ke bawah. Harga nya yang lebih terjangkau dan kualitas yang tidak terlalu jauh dengan cotton combed sangat sesuai untuk segmentasi pasar tersebut. 

bahan kaos cotton carded

bahan kaos cotton carded

Bahan Kaos Viscose

Ciri-ciri yang mencolok dari kain ini adalah warnanya yang lebih mengkilap menyerupai kain sutera. Bahan kaos yang satu ini terbuat dari bahan selulosa organik buatan. Umumnya bahan ini dikenal dengan nama Rayon. Karakteristiknya yang tampak mengkilap dan mewah menyerupai sutera, jenis kain kaos ini seringkali digunakan sebagai pengganti kain sutera itu sendiri. Selain itu karakteristik dari kain ini adalah tidak menyimpan panas, serta ringan saat dipakai. 

bahan kain kaos viscose

bahan kain kaos viscose

Bahan Kaos Drifit

Bahan kaos drifit seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan jersey seperti jersey bola, basket, bahkan olahraga voli. Bahan ini terbuat dari campuran microfiber dan polyester. Karakteristik kain ini ringan saat digunakan, mudah untuk dicuci, mudah menyerap keringat dan menguapkan keringat karena pori-porinya yang relatif lebih besar dibanding bahan kain kaos lainnya. Selain itu bahannya yang lentur dan cukup lembut membuat bahan kaos drifit sangat sesuai digunakan untuk kaos olahraga. 

bahan kaos drifit

bahan kaos drifit

Bahan Kaos Lacoste

Jenis bahan kaos yang satu ini cocok untuk digunakan sebagai bahan kaos polo. Umumnya bahan kaos ini terbuat dari katun, polyester atau campuran dari keduanya. Jenis bahan ini umumnya memiliki corak segiempat atau segi enam. Karakteristik bahan kaos ini adalah permukaannya yang lembut, selain itu mampu menyerap keringat dengan cukup baik. Selain itu, bahan kaos yang satu ini cocok dipadukan dengan bordiran. 

bahan kaos lacoste

bahan kaos lacoste

Pemesanan Kaos

Untuk pemesanan bahan kaos ataupun kaosnya secara langsung bisa hubungi kami di kolom website kami di bawah ya.

Itulah rekomendasi macam bahan kaos yang cocok untuk bisnis kaos dari Weva Textile. Sobat Weva juga bisa cek daftar harga kain untuk detailnya. Semoga bermanfaat ya!