Download Daftar Harga Disini!

Bahan Diadora vs Lotto

by | Apr 6, 2022 | Blog

bahan diadora vs lotto- Bingung mencari bahan pakaian olahraga yang tepat? Jika Anda ingin membuat pakaian olahraga dengan kaos, celana training dan jaket olahraga, maka salah dua bahan yang perlu diperhatikan adalah kain Lotto dan kain Diadora. Kedua kain ini mempunyai karakteristik yang mirip, namun mempunyai perbedaan. Di artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai penjelasan karakteristik kedua kain tersebut.

Apa itu Bahan Diadora

Kain diadora atau DDR sering dijumpai pada penggunaan jaket olahraga atau training olahraga. Kain ini disebut diadora karena bahan ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang digunakan oleh brand Diadora Sport Company, sehingga disebut oleh orang Indonesia sebagai bahan diadora. Karakter bahan ini sedikit mengkilat (memantulkan cahaya) bila terkena sinar matahari. Permukaan luar bahan ini halus dan memiliki kerapatan tinggi, sedangkan bagian dalamnya lembut dan memiliki efek hangat yang membuatnya nyaman dipakai. Bahan ini (yang berkualitas baik) mampu menyerap keringat, meski tidak sebanyak kain katun. Bahan diadora ini biasanya digunakan untuk sweater, pakaian yang berbau sport, sehingga terlihat sporty.

Karakteristik kain Diadora

Kain ini memiliki karakter yang berbeda antara bagian luar dan bagian dalam. Kain ini memiliki karakter eksternal kepadatan tinggi. Dengan tingkat kerapatan yang tinggi ini, bahan diadora mampu memantulkan cahaya dengan baik untuk menciptakan efek mengkilat saat terkena sinar matahari. Sedangkan pada bagian dalam, kain ini memiliki bulu yang lembut, sehingga akan memberikan rasa hangat saat dikenakan.

Dari segi ketebalan, kain ini cukup tebal. Hal ini membuat bahan Diadora sangat cocok digunakan sebagai bahan jaket olahraga. Selain itu, kain ini memiliki daya serap keringat yang cukup baik, meski jelas tidak sebagus katun. Untuk penjelasan lebih lengkapnya baca artikel tentang kain Diadora berikut,

Baca Juga, Bahan Diadora: Jenis dan Karakteristiknya

Apa itu Bahan Lotto

Bahan lotto adalah jenis kain yang dirancang untuk digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian olahraga (sama dengan kain diadora), baik itu digunakan untuk membuat jaket, pakaian olahraga, pelatihan atau sweater. Terkadang orang juga menggunakan kain ini untuk membuat kaos tim sepak bola.

Kain ini termasuk dalam jenis kain paling atas sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bahan lotto terdiri dari perpaduan dua jenis serat yaitu serat kapas dan serat sintetis. Ketebalannya sesuai dengan peruntukannya, baik untuk kemeja maupun jaket. Meski terdapat banyak kain yang cukup tebal, namun hal ini tidak menghilangkan salah satu ciri khas kain ini, yaitu kain yang ringan.

 

Karakteristik kain Lotto

Sebagai kain berkualitas tinggi, kain lotto saat ini tersedia dalam dua variasi yang berbeda, yaitu kain lotto khusus dan kain super lotto. Meskipun berbeda jenis, keduanya memiliki sejumlah karakteristik berbeda yang mungkin tidak ada pada bahan pakaian lainnya.

1.  Jika dilihat dari luar, permukaan kain lotto akan terlihat seperti cekungan, tetapi bagian dalamnya sangat rapat sehingga menutupi bentuk tubuh dengan sempurna. Hasilnya dijalin dengan rapat, hampir tidak ada cahaya yang bisa lewat.

2.  Kain lotto memiliki bobot yang relatif ringan dan ketebalannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

3.  Sebagai bahan kain yang menawarkan berbagai keunggulan dan kemudahan, banyak bahan yang dapat diaplikasikan pada berbagai jenis pakaian.

4.  Kain lotto terlihat mudah dipakai bahkan untuk warna yang paling cerah. Kain ini juga populer karena kemampuannya menampilkan warna yang begitu kuat.

5.  Kain lotto mudah menyerap keringat sehingga sangat cocok digunakan untuk olahraga atau aktivitas lain yang banyak mengeluarkan keringat.

Perbandingan Bahan Diadora vs Lotto

KAIN DIADORA

Pesan Sekarang

Juragan sedang mencari kain training Diadora dengan kualitas terbaik? Weva Textile adalah solusinya, karena kami langsung produksi dari pabriknya. Sehingga harga dan kualitas dapat kami kontrol dengan baik. Selain Diadora di Weva Textile juga menyediakan berbagai macam kain lainnya, lengkap juga dengan aksesorisnya. langsung saja hubungi marketing kami ya Juragan..