Download Daftar Harga Disini!

Bahan Kain Diadora: Kenali Jenis, Karakteristik hingga Perawatannya

by | Mar 16, 2022 | Blog

kain diadora

Bahan kain diadora- Jika Anda termasuk orang yang suka berolahraga, maka Anda perlu mengetahui jenis kain apa yang cocok digunakan saat melakukan hobi Anda.Saat melakukan olahraga seperti bersepeda, jogging, dan aktivitas olahraga lainnya yang menyebabkan banyak gerakan tubuh dan membuat Anda berkeringat, Anda perlu menggunakan jenis kain yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan olahraga.

 

Memilih jenis kain yang tepat untuk pakaian olahraga penting untuk tetap merasa nyaman saat melakukan aktivitas olahraga. Kain yang digunakan harus yang bisa menyerap keringat. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan warna, pilihlah warna yang tidak mudah pudar dan tahan lama agar penampilan Anda selalu segar dari waktu ke waktu. Ada berbagai macam jenis kain yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah kain Diadora.

Apa itu kain Diadora?

Kain diadora atau biasa disingkat DDR adalah jenis kain yang biasa digunakan untuk pakaian olahraga, digunakan untuk jaket olahraga dan celana training, bahkan terkadang untuk sweater. Kain ini terbuat dari 100% polyester. Bahan ini memiliki karakter yang mirip dengan bahan Fleece (yang juga biasa digunakan untuk membuat jaket olahraga) namun bahan Diadora ini memiliki bagian luar yang lebih mengkilat.

Apa karakteristik bahan kain Diadora?

1.  Permukaan luar yang dipoles Pertama-tama, kain ini memiliki permukaan luar yang mengkilat. Warna mengkilap ini berasal dari serat sintetis. Serat sintetis ini merupakan poliester yang berasal dari plastik. Diadora ini juga memiliki pilihan warna yang beragam.

 

2.  Permukaan bagian dalam yang lembut. Setelah itu, permukaan bagian dalam yang lembut akan terasa nyaman digunakan. Permukaan bagian dalam kain yang lembut memiliki tekstur yang lembut. Tenunan ini muncul karena serat poliester dipintal sangat erat untuk membentuk tenunan rambut yang halus. Karena permukaan dalamnya lembut dan halus, saat dipakai terasa hangat

 

3.  Dengan tingkat kerapatan yang tinggi ini, bahan kain diadora mampu memantulkan cahaya dengan baik untuk menciptakan efek cemerlang saat terkena sinar matahari. Sedangkan pada bagian dalam, kain ini memiliki bulu yang lembut, sehingga akan memberikan rasa hangat saat dikenakan.

 

4. Dari segi ketebalan, kain ini cukup tebal. Hal ini membuat bahan Diadora sangat cocok digunakan sebagai bahan jaket olahraga. Selain itu, kain ini memiliki daya serap keringat yang cukup baik, meskipun jelas tidak sebagus katun.

 

5.  Mampu menyerap keringat. Selain teksturnya yang lembut, bahan kain diadora juga mampu menyerap keringat meski memberikan kehangatan karena terbuat dari serat sintetis. Karena kemampuannya menyerap keringat adalah salah satu yang terbaik selain katun, kain ini sering menjadi bahan yang sangat diperlukan bagi para atlet.

 

Pemeliharaan

Apapun jenis kainnya, jika tidak dirawat dengan baik akan merusak kain tersebut. Entah kerusakan warna mulai memudar atau tingkat kekuatan kain menurun. Untuk itu, Anda juga harus memperhatikan cara merawat kain diadora ini agar jaket atau baju olah raga Anda tahan lama.

 

Saat akan mencuci, usahakan jangan terlalu lama direndam, jadi saat mencuci hindari menggosok pakaian dengan bahan diadoran yang terlalu keras ini karena dapat mengubah tekstur kain. Bagaimana jika ada noda? Anda dapat menyikat noda menggunakan sikat lembut untuk menjaga tekstur kain.

 

Kemudian, setelah dijemur, jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar warnanya tidak berubah. Setelah kering, jika ingin menyetrika, gunakan setrika dengan suhu yang rendah.

 

Demikian sedikit ulasan tentang handuk Diadora ini. semoga bermanfaat.

Jika Juragan ingin membuat jaket dengan bahan diadora, di Weva Garment kami menyediakan layanan untuk pruduksi berbagai macam jaket, dengan minimal pemesanan 24pcs.