Download Daftar Harga Disini!

Bahan Ribstop TR, Karakteristik Kain dan Penjelasannya

by | Sep 23, 2021 | Blog, Kain Katun

Penjelasan dan detail kain ripstop ribstop TR Toko Weva Textile Kapasan Surabaya

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Ribstop TR: Kelebihannya dibandingkan kain yang lain 

Bahan ini merupakan kain yang biasa digunakan untuk jaket. Kain ini juga bisa digunakan untuk kemeja. Bahan Kain Ripstop TR, Bahan jaket semi katun dengan tekstur kotak-kotak dan tahan air.

Baca juga: Ripstop Pernusa Pilihan Drill Cocok Bahan PDL

Ribstop TR dan Kegunaannya

Untuk jaket bahan ini sangat menguntungkan dan sering digunakan karena kuat dan mampu melindungi tubuh pemakainya dari ancaman udara dingin dan cuaca ekstrim yang mengakibatkan ketidaknyamanan ketika berada dilingkungan terbuka.

Untuk kemeja bahan ini cocok karena kebanyakan kegiatan dan pekerjaan diluar lapangan lebih memilih bahan ini karena bermanfaat dan nyaman dipakai. Kain Ripstop merupakan kain tenun semi katun yang menggunakan benang nilon atau Rayon (yang pada hakikatnya memiliki konten terbatas  pada benang yang membuatnya tahan air).

Baca juga: Katun Teteron (TC) Bahan Berkualitas untuk Kaos Partai

Kain ripstop sedikit banyak digunakan sebagai pembuatan seragam tentara, tas koper, dan ransel. Kain ripstop yang tipis sering digunakan untuk layar kapal, balon udara, parasut dan kantong tidur untuk peralatan berkemah.

Baca juga: Fakta Unik Kanvas Sueding

Keunggulan Bahan TR Ripstop Yang Harus Diketahui.

  • Kain TR ripstop tidak mudah robek
  • Tipis dan Ringan
  • Lebih tahan lama dan awet
  • memiliki serat yang kuat permukaannya lumayan kasar, sehingga membuatnya nyaman dipakai,
  • pilihan warna nya pun beragam (doff dan harganya relatif) dan ada pula kain ripstok yang memiliki motif (army) sehingga membuat kain ripstop ini sering diminati.

Baca juga: Kain Diadora untuk Olahraga

Karakteristik

Kain ripstop memiliki karakteristik tipis dan ringan dengan struktur 3-dimensi yang tersusun atas jalinan benang tebal dengan kain tipis. Ketika dikombinasikan dengan bahan lembut kain nilon ripstop mampu menjadi lembut dan fleksibel sehingga dapat digunakan untuk berbagai industri yang berbeda di seluruh dunia. Kain jenis Ripstop ini memiliki kelebihan dalam rasio kekuatan-to-weight yang menguntungkan dan bahwa air tidak dapat dengan mudah menyebar. Kain yang digunakan untuk membuat ripstop termasuk kapas, sutra, poliester, dan polypropylene, nilon dengan konten terbatas pada benang crosshatched yang membuatnya tahan air.

Baca juga: Rekomendasi Kain Seragam “DRILL”

Untuk Pemesanan Bahan Textile

Berikut Daftar Admin Untuk Order Kain Di Weva Textile :

  1. Eka 082261616464
  2. Meidy 082264004800
  3. Agung 081284845400
  4. Dika 082115005700
  5. Laila 08992600600
  6. Laily 08980005000

Saran dan Kritik : (Hanya dengan chat WA saja)
Intan 081390007900

Ditunggu orderannya 🙏🏻😊

Baca juga: Cara menentukan Bahan Seragam Kerja

Pemesanan Garment / Konveksi

Weva Jaya Group juga memiliki divisi garment / konveksi. Bagi Anda yang ingin memesan Seragam Kemeja, Jaket, Kaos, Jaket, Celana, Topi, Tas, Safety Boots custom bisa langsung ke Weva Garment Indonesia di
Website : www.wevagarment.com
WhatsApp : 089-8000-5000
Telephone : 0813-9000-7900
Email : [email protected][/vc_column_text][vc_single_image image=”10012″ img_size=”large” alignment=”center”][vc_posts_slider count=”5″ interval=”3″ thumb_size=”large”][/vc_column][/vc_row]