Download Daftar Harga Disini!

Macam-Macam Kain Jaket Anti Angin (Windproof)

by | Apr 10, 2019 | Blog, Kain Windproof

Kain Jaket Anti Angin (Windproof)

Bagi anda yang memiliki aktivitas di luar rumah atau outdoor, tentulah anda membutuhkan jaket. Sebuah Jaket haruslah memiliki fungsi yang jelas, yaitu anti angin dan juga anti air. Tapi di dalam artikel kami kali ini, akan membahas tentang Kain Jaket Anti Angin (Windproof).

Nah, bicara soal jaket, jaket terbaik harus memiliki jenis kain untuk pembuatan yang bagus, harus disesuaikan modelnya dengan keinginan anda. Pengertian Jaket sendiri adalah baju luar yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul, biasanya memiliki lengan panjang dan dapat ditambahkan penutup kepala yang berfungsi untuk menahan angin dan cuaca dingin. Bukaan jaket terletak di bagian depan dari leher ke bawah. Resleting, kancing atau sabuk dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket.

Untuk memilih jenis kain jaket, maka yang harus diperhatikan pertama kali adalah jenis model jaket yang akan dibuat. Untuk menentukan jenis kain untuk bahan jaket terbaik, secara tidak langsung mendorong kita untuk mempelajari karakteristik bahan yang sering digunakan pada model tersebut.

Kali ini kami akan membahas beberapa kain pilihan untuk Jaket Anti Angin (Windproof) yang tersedia di Weva Textile.

Baca Juga :Macam-Macam Jaket Waterproof

Jenis Kain Anti Angin

Kain Fleece Cotton

Bahan ini termasuk bahan kain yang paling sering digunakan untuk pembuatan Jaket, Jumper, Sweater dan lain sebagainya. Kain ini merupakan sejenis bahan kain tekstil yang memiliki lapisan serat seperti kapas. Handfeel kain hangat namun tidak panas dan nyaman dipakai.

  • Bagian dalam dan bagian terluar dari kain cotton fleece memiliki permukaan bahan yang sama-sama halus.
  • Serat kain fleece cotton lebih besar dan lebih kasar dibanding bahan kaos.
  • Bahannya bagus dan hangat.
  • Permukaan kain fleece cotton umumnya bersifat lebih sejuk, lebih lembut, dan lebih halus di kulit.

Kain Fleece PE

Sama-sama berjenis kain fleece, fleece PE dan fleece cotton keduanya sama-sama digunakan untuk pembuatan jaket, sweater, dan hoodie. Tapi ada sedikit perbedaan karakteristiknya.

  • Bagian terluar dari kain fleece PE memiliki tampilan yang sama seperti kaos PE.
  • Bahan kain fleece PE terlihat lebih mengkilap dibanding bahan fleece cotton karena memiliki kandungan polyester yang lebih banyak.
  • Kain fleece PE biasanya memiliki tekstur yang lebih kaku dibandingkan dengan fleece cotton.
  • Jaket yang dibuat dengan bahan fleece PE umumnya terlihat lebih elegan dan sporty.

Kain Diadora Taiwan

Salah satu jenis kain anti angin yang terkenal adalah kain Diadora Taiwan, atau sering disebut dengan Diadora. Disebut seperti itu karena bahan ini dianggap memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang sering digunakan oleh perusahaan sport merk Diadora.

Tapi bahan Diadora Taiwan ini sedikit beda dengan Diadora lokal. Tekstur dari Diadora Taiwan ini lebih lembut permukaan bulunya dan bahannya lebih tipis. Bahan ini cukup baik untuk menyerap keringat. Warnanya juga cukup kuat dan tahan lama, sampai bisa bertahan tahunan tidak pudar. Bahan ini sangat nyaman digunakan untuk olahraga kecil apapun menurut anda. Kekurangannya adalah sedikit panas dan penyerapan keringat yang kurang maksimal.

Kain Polar

Jenis kain ini sekilas hampir mirip dengan kain Fleece, bedanya kain fleece hanya memiliki satu lapisan bulu pada permukaan kainnya.

Sedangkan untuk kain polar ada yang memiliki satu sisi bulu (polar tipis) dan ada juga yang memiliki dua sisi bulu (polar tebal) pada permukaannya bagian dalam dan luarnya.

Bahan Polar ini akan sangat cocok untuk pembuatan jaket sweater yang lebih tebal dari biasanya, cocok untuk anda yang ingin bepergian ke tempat dengan suhu yang sedikit ekstrim tapi tetap dengan penampilan yang trendy.

Kain Quilting Padding

Adalah jenis kain parasut yang dikombinasikan dengan busa dakron pada bagian dalamnya. Quilting dapat dijadikan lapisan luar jaket, maupun dalaman jaket. Quilting memiliki karakter jahitan yang menyilang pada seluruh permukaan kainnya.

Kain Quilting ini memiliki beberapa jenis ketebalan untuk membedakannya, yaitu dari ketebalan 2 oz, 4 oz, sampai 6 oz. Semakin tinggi nominal angkat oz nya, maka makin tebal pula kain quilting ini.

Baca Juga:Jaket Gunung Waterproof Surabaya

Dimana Tempat Membeli Kain Windproof?

Semua jenis kain di atas tersedia di Toko Kain Weva Textile. Menyediakan berbagai jenis kain parasut waterproof dan windproof, seperti taslan, micro ns, despo, goretex, dll. Tersedia juga kain cotton combed untuk kaos, fleece dan diadora untuk sweater. Dan masih banyak jenis kain lain. Lebih lengkapnya silahkan klik link berikut untuk daftar kain yang dijual beserta harganya : daftar kain dan harganya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor whatsapp yang tertera di foto bawah ini atau bisa juga dm melalui instagram : weva textile IG.

Tagline-Weva-Textile-Surabaya

Pemesanan Garment / Konveksi:

Weva Jaya Group juga memiliki divisi garment / konveksi. Bagi Anda yang ingin memesan Jaket, Kaos, Kemeja, Jaket, Celana, Topi, Tas, Safety Boots custom bisa langsung ke Weva Garment Indonesia di
Website : www.wevagarment.com
WA : 089-8000-5000
Telp : 0813-9000-7900
Alamat : Jl. Lebak Jaya 2 No. 46 Surabaya
Email : [email protected]

Weva Jaya Textile menjual kain lainnya seperti :

  1. Taslan Milky
  2. Micro NS 
  3. Goretex
  4. Ripstop Parasut
  5. Furing
  6. Quiting Padding
  7. Diadora Taiwan
  8. Fleece PE & Cotton
  9. Mayer
  10. Despo
  11. Scott Puma
  12. Parasut Milky
  13. Kanvas Marsoto
  14. Ripstop Latex

Note Penting : Jika Anda mengingikan membeli kain lain namun tidak ada di daftar harga kami, maka silahkan kontak kami di 082261616464 dan kain yang Anda pesan bisa kami pre order kan dengan waktu 1-3 hari kerja dengan minimal pesan 1 rol untuk kain tersebut.

Weva Jaya Textile : We are here to satisfy you