Download Daftar Harga Disini!

Intip Rekomendasi Bahan Seragam Sekolah yang Bagus Disini!

by | Feb 19, 2023 | Blog

Seragam adalah salah satu kebutuhan utama bagi semua pelajar. Mengingat lamanya waktu yang dihabiskan oleh pelajar di sekolah, memilih bahan seragam sekolah yang bagus merupakan suatu keharusan. Seragam sekolah yang bagus, tentu saja akan membuat pelajar lebih nyaman beraktivitas selama di sekolah.

Biasanya kebanyakan pelajar menyukai seragam yang tidak panas, tidak kasar, dan tidak mudah kusut. Selain itu, kualitas bahan dan ketajaman warna juga patut dipertimbangkan supaya awet dan tidak terlalu sering gonta-ganti seragam sekolah.

5 Rekomendasi Bahan Seragam Sekolah yang Bagus

Banyaknya jenis bahan yang beredar di pasaran, pasti membuat kamu bingung memilih bahan untukĀ  seragam sekolah yang bagus bukan? Tentunya bisa saja kamu takut salah pilih.

Untuk itu, yuk simak beberapa rekomendasi bahan seragam sekolah yang memiliki kualitas bagus berikut ini:

1. Kain Oxford

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan jenis bahan yang satu ini karena jenis kain oxford memang cukup populer, lho. Kain oxford sendiri merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari perpaduan serat tetoron dan katun dengan pola serta teknik anyaman yang khusus.

Jenis kain ini memiliki ciri khas yaitu tampilannya seperti terdapat efek titik-titik yang menyerupai titik pixel pada resolusi gambar. Selain itu, kain oxford memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Sebut saja, bahan ini awet dan tidak mudah robek karena punya serat yang kuat, memiliki banyak pilihan warna, hingga tidak membuat gerah karena memiliki komposisi katun yang cukup besar.

2. Kain Drill

Selain kain oxford, kain drill juga menjadi primadona untuk dibuat sebagai seragam sekolah. Kain ini memiliki ciri khas seperti tampilannya yang membentuk tekstur diagonal dengan jalinan benang yang cukup kuat. Berikut beberapa keunggulan dari kain drill.

Adapun beberapa keunggulan dari kain drill ini yakni tidak mudah robek karena punya jalinan benang yang kuat, tidak panas karena menyerap keringat sehingga nyaman digunakan, memiliki tekstur yang lembut, serta tidak mudah kusut.

Baca Selengkapnya tentang Kain Drill Disini

3. Kain Tetoron Cotton (TC)

Hampir mirip dengan kain oxford, kain TC juga terbuat dari perpaduan tetoron serta katun. Namun bedanya adalah kain TC menggunakan pola tenunan polos sehingga permukaannya terasa lebih halus ketika dipegang.

Berikut beberapa keunggulan kain TC yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yakni memiliki kemampuan menyerap keringat yang tinggi, awet dan tidak mudah rusak, tidak mudah kusut, serta memiliki tekstur yang lembut.

4. Kain Katun Linen

Ada juga kain katun linen yang bisa digunakan sebagai bahan seragam sekolah. Tahukah kamu kalau kain ini terbuat dari tumbuhan alami yaitu rami? Meskipun ada embel-embel nama kain katun, tetapi kain ini tidak terbuat dari kapas (cotton). Yuk, ketahui beberapa keunggulan dari kain katun linen ini:

  • Memiliki serat kain yang kuat dan kokoh tetapi tidak kaku dan berat.
  • Memiliki tekstur yang lembut.
  • Mudah menyerap keringat sehingga terasa adem dan nyaman saat dipakai.

Bagaimana, tertarik dengan berbagai kelebihannya?

5. Kain Toyobo Tojiro

Kain toyobo tojiro juga merupakan salah satu jenis kain yang bertekstur halus dan lembut sehingga sangat cocok digunakan untuk bahan seragam sekolah. Kain ini juga dinilai lebih tebal daripada kain katun jepang biasa lho. Adapun beberapa keunggulan dari kain toyobo tojiro diantaranya:

  • Terbuat dari serat alami yang rapat.
  • Memiliki tekstur yang halus, lembut, dan tidak licin.
  • Tidak mudah kusut dan tidak menerawang.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis bahan seragam sekolah yang bagus di atas, pasti sekarang kamu sudah tak bingung lagi, kan? Selain memperhatikan kualitas dan keunggulan kain, jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki, ya.