Download Daftar Harga Disini!

Jenis Kain Parasut Waterproof

by | Jul 21, 2022 | Blog, Kain Parasut, Kain Waterpoof

Inilah Jenis Kain Parasut Waterproof yang Perlu Kamu Ketahui

Juragan yang sering berkecimpung di dunia kain parasut, mungkin sudah tahu bahwa kain parasut memiliki banyak sekali jenis macamnya. Seperti yang ada di Weva Textile ini memiliki koleksi kain parasut hingga lebih dari 15 jenis loh!

Tapi perlu juragan tahu, bahwa tidak semua kain parasut memiliki kemampuan waterproof. Sebagian jenis kain tersebut hanya mampu menolak air atau water repellent saja. Yuk kita langsung bahas apa saja jenis kain parasut yang memiliki sifat waterproof.

1. Kain Goretex

Kain goretex ini termasuk jenis kain parasut waterproof yang cukup terkenal. Jenis kain ini sering digunakan sebagai bahan pakaian outdoor karena sifatnya yang waterproof. Selain itu, kain jenis ini memiliki serat yang cukup baik dan nyaman saat digunakan. Karenanya kain ini banyak diminati beberapa waktu terakhir ini.

kain goretex memiliki sifat waterproof

kain goretex memiliki sifat waterproof

2. Kain Taslan Baloon

Jenis kain parasut berikutnya yang memiliki sifat waterproof adalah Taslan Baloon. Kain ini memiliki serat yang sangat kuat dan baik sehingga mampu menahan angin untuk melewati serat-seratnya. Sifat windproof ini membuat jenis kain ini juga sering dijadikan bahan jaket motor. Selain itu, kain ini juga memiliki sifat waterproof. Sehingga ketika terkena air hujan akan nampak seperti efek daun talas.

Kain ini juga memiliki karakteristik yang ringan, permukaan yang agak licin dan lembut dan cukup nyaman digunakan sebagai pakaian outdoor. Tidak hanya itu, kain ini juga tidak kaku atau mudah dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana.

permukaan kain taslan baloon

permukaan kain taslan baloon

 

Jadi, itu tadi adalah jenis kain parasut waterproof yang perlu sobat ketahui. Lalu mungkin akan muncul pertanyaan, apakah jenis parasut yang lain tidak waterproof? Selain jenis Goretex dan taslan baloon, kain parasut tersebut hanya memiliki sifat water repellent saja. Kain parasut tersebut hanya mampu menolak air dalam kadar yang sedikit saja. Jadi jangan sampai salah beli ya juragan.

Semua jenis kain parasut diatas bisa juragan dapatkan di store kami ya. Jika juragan tertarik untuk mengetahui jenis kain tersebut secara langsung, bisa berkunjung langsung kesana. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ya. Semoga bermanfaat.