Download Daftar Harga Disini!

Ragam Jenis Furing yang Perlu Kamu Ketahui

by | Jan 12, 2024 | Blog

Bagi para pecinta fashion, istilah “furing” mungkin sudah bukan hal baru lagi, namun apakah kamu sudah paham benar tentang berbagai jenis furing yang tersedia? Furing adalah lapisan dalam pada sebuah pakaian yang ada kerap digunakan untuk memperbaiki tampilan busana dan menjaga kenyamanan saat dipakai. Banyak jenis furing yang tersedia, mulai dari furing dasar hingga yang lebih mewah seperti kulit bulu berbulu. Kesempatan ini, kita akan membahas berbagai jenis furing, agar kamu bisa lebih memahami busana yang kamu kenakan.

Furing Dasar

Furing dasar adalah jenis furing yang paling umum digunakan. Sebagian besar pakaian formal dan non-formal, seperti jaket, blazer, dan gaun memiliki lapisan furing dasar. Furing dasar biasanya terbuat dari bahan sintetis seperti polyester atau satin, namun beberapa pakaian mewah menggunakan bahan yang lebih alami seperti kapas atau sutra. Furing dasar membantu menjaga bentuk pakaian dan membuatnya lebih nyaman dipakai.

Furing Berbulu

Furing berbulu adalah furing dengan tekstur bulu halus di bagian dalam, dan biasanya terbuat dari bahan sintetis seperti poliester atau nampan. Furing berbulu biasanya digunakan pada jaket atau mantel untuk menambah kehangatan dan kenyamanan, terutama pada musim dingin. Ada beberapa jenis bulu, seperti bulu rubah palsu atau bulu kelinci palsu, yang menambah nilai estetika dan membuat jaket terlihat lebih mewah.

Furing Berwarna Cerah

Furing berwarna cerah adalah furing dengan warna menonjol yang berbeda dari warna luar pakaian. Biasanya furing berwarna cerah ini digunakan pada pakaian formal atau non-formal yang terdiri dari dua lapisan, seperti jas atau blazer. Menggunakan furing berwarna cerah dapat menambah sentuhan warna ke busana kamu, meskipun tidak terlihat dari luar.

Furing Kulit

Furing kulit adalah furing mewah yang terbuat dari kulit sapi, domba, atau bisa juga berbahan sintetis. Furing kulit umumnya digunakan pada jaket, karena memberi nuansa rock yang keren pada busana. Furing ini juga dapat menambah kehangatan pada jaket, terutama pada musim dingin. Namun bijaksana if kamu mencari furing kulit sutra yang bernilai lebih tinggi dan memakan waktu dalam proses pembuatannya.

Furing Brokat

Furing brokat adalah furing yang terbuat dari kain brokat yang dijahit ke dalam pakaian. Biasanya terlihat pada gaun atau rok mewah yang dipakai pada acara-acara khusus seperti pernikahan atau pesta. Furing brokat merupakan jenis furing mewah yang menambah estetika pakaian, terutama saat terlihat di sela-sela gaun atau rok.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa jenis furing yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui ragam jenis furing, kamu bisa memilih dengan tepat mana yang cocok untuk tampilan busana kamu. So, jangan ragu lagi untuk mengkombinasikan furing pada outfitmu, agar terlihat lebih anggun dan memukau dalam segala kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!