Download Daftar Harga Disini!

Penting! Ketahui Cara Membedakan Kain Toyobo Asli Dan Palsu

by | Jan 19, 2022 | Blog

Ini Cara Membedakan Kain Toyobo Asli Dan Palsu

 

Jenis kain ini menjadi salah satu yang saat ini sedang banyak diminati oleh para pembeli di Indonesia yaitu kain Toyobo. Kain ini merupakan jenis kain katun jepang yang memiliki tekstur halus dan lembut sehingga sangat cocok digunakan untuk di berbagai suasana. Tapi, karena banyaknya peminat terhadap kain, saat ini muncul pula banyak kain-kain tembakan yang bisa dibilang KW yang dibuat mirip dengan kain tersebut. Sehingga juragan perlu tau bagaimana cara membedakan kain toyobo asli dan palsu.

Kain toyobo ini terbuat dari serat yang alami yaitu kapas, sehingga sangat nyaman dipakai bagi masyarakat yang tinggal di iklim panas seperti negara kita Indonesia. Sehingga kain ini nantinya akan terasa dingin saat dipakai dan tentunya sangat nyaman dikulit, serta juga dapat menyerap keringat dengan maksimal.

Kali ini Weva akan menjelaskan lebih deail mengenai kain Toyobo ini. Ada banyak sekali karakteristik dari kain toyobo yang wajib juragan ketahui sehingga saat membeli kain sudah tau apa kelebihan dari kain yang akan dibeli. Dan juga Weva akan memberikan tips bagaimana cara membedakan kain toyobo asli dan palsu.

Baca Juga : “Penjelasan Tentang Kain Toyobo dan Cara Perawatannya

detail-dan-karakterisrik-kain-toyobo-WEVA-TEXTILE-Copy

Karakteristik Lengkap Kain Toyobo

  • Kenyamanan bagi pengguna

Masing-masing negara memang memiliki iklim yang berbeda dan sudah pasti hal ini juga berpengaruh terhadap jenis bahan pakian yang akan dipakai. Pada cuaca dingin tentunya juragan akan menggunakan bahan yang terbuat dari wool dan akan sangat membuat hangat penggunanya. Namun bahan tersebut juga kurang cocok apabila akan digunakan sehari-hari.

Dan untuk negara yang beriklim tropis, warganya banyak menggunakan pakaian dari mengenal bahan katun untuk menemani aktivitas sehari-hari. Kain jenis ini dapat menyerap keringat dengan sangat baik.

  • Kerapatan serat kain dan tidak menerawang

Jenis bahan dari sifon memang sangat bagus apabila juragan gunakan sebagai baju outer. Nah, jadi bahan yang satu ini dalam penggunaannya harus dilapisi dengan bahan kain yang lebih tebaldan tentunya tidak menerawang.

  • Kainnya tidak mengkilat dan halus

Bahan jenis toyobo ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Walau demikian, bukan berarti kain jenis ini memiliki tekstur yang mengkilat. Namun yang terpenting bahan ini tidak kaku, sehingga juragan bisa membentuk sesuai keinginan jurgan.

  • Warnanya yang awet

Salah satu yang dipuji dari bahan kain ini yaitu mempunyai ketahanan warna yang awet. Kain ini sudah memenuhi persyaratan tersebut, karena memang sudah teruji memiliki ketahanan warna yang baik. Meskipun sudah dicuci berkali-kali dan dijemur, perubahan warna baru akan tampak dalam jangka waktu yang lama.

  • Tidak mudah kusut

Kain biasanya kebanyakan akan mudah kusut apabila sering digunakan, apabila sudah kusut biasanya ada yang sulit dirapikan, meskipun sudah menggunakan setrika. Bahkan terkadang membutuhkan waktu yang sangat lama hanya untuk menyetrika 1 baju.

Nah untuk juragan yang ingin keluar dari situasi yang saar ini, maka tentunya juragan membutuhkan kain yang tidak mudah kusut. Dan kain itu adalah kain Toyobo. Jenis kain ini terbuat dari kain yang tebal, namun tetao mudah untuk dirapikan dan pastinya tidak mudah kusut.

Baca Juga : “Keistimewaan Gamis Dari Kain Toyobo

perbedaan-kain-toyobo-asli-dan-palsu-atau-kw-WEVA-TEXTILE

Perbedaan Kain Toyobo Yang Asli Dan Kw

Bagi juragan yang ingin menggemari kain toyobo ini dengan versi aslinya, makan juragan juga harus waspada terhadap banyaknya yang beredar kain toyobo dengan versi KW-nya. Dan juragan sudah pasti tau bahwa kain yan KW tidak memiliki kualitas yang sama dengan aslinya. Namun, secara harga memang yang KW berada dibawahnya. Nah agar juragan tidak tertipu dengan dan salah membeli, ada baiknya juragan mengetahui ciri-ciri toyobo KW.

Salah satu sifat dan kelebihan dari kain toyobo adalah warnanya yang cerah dan awet. Hampir semua warna kain yang diproduksi oleh perusahaan toyobo memiliki warna yang sedikit mengkilap dan tentunya menarik seperti yang dijual di Weva Textile. Selain itu juga, warna dari kain toyobo juga tidaklah mudah pudar meskipun sudah dicuci berkali-kali.

Jelas berbeda dengan kain KW, karena kain toyobo KW apabila sekali dicuci warnanya akan terlihat memulai memdar dan tekstur kainnya cenderung menjadi kasar. Maka dari itu, jika juragan ingin melihat keaslian dari kain toyobo di Gudang Kain Weva Textile, juragan bisa mencobanya dengan mencuci 2-3x untuk melihat kondisi kainnya. Jika kainnya memudar dan menjadi kasar, makan sudah dipastikan kain tersebut adalah toyobo KW.

Juragan juga bisa membedakannya dari segi permukaan kain. Memang apabila dilihat secara sekilas kedua jenis kain terlihat sama dan sulit dibedakan. Namun, juragan bisa mencoba perhatikan kain toyobo KW, karena teksturnya sedikit lebih kasar dan tidak enak apabila dirasakan oleh kulit. Nah, itulah beberapa hal yang perlu juragan perhatikan saat akan membeli kain toyobo, juragan juga perlu mengetahui karakteristik kain agar terhindar dari penipuan barang yang kW.

Baca Juga : “Gaya Busana Hijab Para Artis, Dengan Kain Toyobo

[/vc_column_text][vc_single_image image=”11225″ img_size=”full” alignment=”center”][kapee_button text=”DAFTAR HARGA KAIN” button_alignment=”center” button_color=”custom” button_icon=”” button_custom_color=”#81d742″ button_custom_color_hover=”#2370f4″ button_link=”url:https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Fu%2F0%2Ffolders%2F177QT7QmF8GN7xmuAh69PF9vUz8NmmnwS|target:_blank” css=”.vc_custom_1634979875957{margin-top: 10px !important;}”][vc_column_text]